Jakarta (ANTARA) - Musikus sekaligus personel grup GOT7 JAY B dalam wawancaranya dengan majalah Beauty+, dikutip dari Soompi pada Minggu, mengungkapkan cerita tentang karier solonya, hingga aktivitas bersama GOT7 di masa depan.

Berbicara tentang kekhawatirannya sebagai artis, leader GOT7 ini mengungkapkan, "karena pada dasarnya saya adalah seorang perfeksionis, apa pun yang saya lakukan, saya ingin melakukannya dengan baik dan solid."

"Ketika saya mengkhawatirkan apa yang harus saya lakukan dan bagaimana saya bisa melakukannya dengan lebih baik, saya mendengarkan cerita orang-orang seperti orang tua saya dan teman-teman yang lebih tua yang telah mengalami banyak hal sebelum saya, dan itu memiliki pengaruh besar pada musik dan hidup saya," imbuhnya.

JAY B mengungkapkan, bahwa ada beberapa hal yang tidak berjalan sesuai rencananya, tapi, menurutnya, hal itu mampu menempa GOT7 menjadi sebuah grup yang solid, kreatif, dan penuh warna -- yang kemudian diterjemahkan lewat beberapa rilisannya seperti "Look" hingga "Breath".

"Demikian pula, saya berharap citra saya (sebagai seniman) tidak akan stagnan dan terbatas pada satu imaji saja," tambah dia.

Pemilik nama asli Im Jaebeom itu juga bernostalgia tentang kenangannya tampil bersama dengan rekan satu grupnya.

"Melihat kembali tujuh tahun promosi kami, momen yang paling menonjol dalam ingatan saya adalah dari sekitar dua atau tiga tahun yang lalu, ketika kami masing-masing melakukan pertunjukan solo selama tujuh hari di Thailand dan juga membawakan lagu tersebut. 'Keluar bersama.' Saat itu, kami sangat bersemangat saat tampil, dan saya terus berpikir kami bertujuh berada di atas panggung bersama."

Terakhir, JAY B mengungkapkan bahwa ia berharap GOT7 dapat merilis setidaknya satu album sebagai grup setiap tahun.

"Saya berencana untuk berusaha agar kami dapat merilis satu album (GOT7) setiap tahun," kata dia. "Dan, jika kita bisa tampil bersama juga, itu akan menjadi lebih baik."

“Karena itu, saya berbicara tentang hal-hal yang saya rasakan dari waktu ke waktu dengan personel lainnya, dan kami juga mendiskusikan topik yang ingin kami gunakan untuk album kami. Saya pikir itu yang paling bisa kami lakukan untuk para penggemar kami," pungkasnya.


Baca juga: BamBam GOT7 berhenti sejenak dari dunia hiburan

Baca juga: Jinyoung GOT7 dikabarkan bergabung di drama "Yumi's Cells"

Baca juga: JAY B GOT7 bicara soal karier solo hingga dukungan Ahgase

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021