Pemanggilan timnas sempurnakan momen bahagia Marc Klok

Pemanggilan timnas sempurnakan momen bahagia Marc Klok

Gelandang Persija Jakarta Marc Klok memamerkan paspor Republik Indonesia setelah mendapatkannya pada Selasa (19/1). (ANTARA/HO/Persija)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang Persija Marc Klok mengatakan bahwa pemanggilan dirinya untuk pertama kali masuk pemusatan latihan (TC) tim nasional senior Indonesia, yang bersiap menuju Kualifikasi Piala Dunia 2022, menyempurnakan momen bahagia sepanjang April-Mei 2021.

"Saya bersyukur karena April dan Mei ini menjadi momen spesial bagi saya. Mulai dari mendapatkan gelar pemain terbaik Piala Menpora, Persija menjadi juara Piala Menpora sampai dua pekan lagi saya akan menunggu kelahiran anak pertama saya," ujar Motta, dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Senin.

Itulah yang membuat pesepak bola naturalisasi dari Belanda tersebut sangat senang ketika pelatih timnas Shin Tae-yong memasukkan namanya ke daftar skuad Garuda.

Baca juga: PSSI panggil 34 pemain TC timnas didominasi sosok muda

Klok pun termotivasi untuk memberikan yang terbaik bagi tim nasional Indonesia.

"Saya bertekad memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia. Selain itu, saya juga mengucapkan terima kasih kepada PSSI dan semua pihak yang telah membantu saya dalam proses naturalisasi," tutur pria berusia 28 tahun itu.

Sebanyak 34 pemain dipanggil untuk menjalani TC persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Jakarta pada 1-10 Mei 2021.

Timnas Indonesia akan menjalani tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang seluruhnya berlangsung terpusat di UEA.

Baca juga: Marc Klok pemain terbaik Piala Menpora 2021

Skuad Garuda akan melawan Thailand pada 3 Juni 2021, lalu Vietnam pada 7 Juni 2021 dan Uni Emirat Arab pada 11 Juni 2021.

Sebelum itu, timnas Indonesia akan menghadapi dua laga uji coba di UEA yaitu menghadapi Afghanistan pada 25 Mei dan Oman pada 29 Mei 2021.

Meski tim Garuda dipastikan tidak dapat melanjutkan kiprahnya pada di Kualifikasi Piala Dunia 2022 lantaran selalu kalah dari lima pertandingan Grup G sebelumnya, Klok tetap termotivasi dan bertekad selalu bekerja keras.

"Kami akui peluang lolos ke Piala Dunia 2022 sudah tidak ada tapi kami harus raih hasil yang maksimal dan tentu bekerja keras," tutur pesepak bola jebolan tim muda klub Belanda FC Utrecht itu.

Baca juga: Persija Jakarta juara Piala Menpora
Pewarta : Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021