IMI Sultra siapkan pebalap untuk PON Papua

IMI Sultra siapkan pebalap untuk PON Papua

Kegiatan balap motor yang diselenggaran IMI Sultra sebelum Pandemi COVID-19. (Foto ANTARA/Azis Senong)

Kendari (ANTARA) - Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Tenggara sedang mempersiapkan sejumlah pebalap yang nantinya akan berlaga dalam Pekan Olah Raga Nasional ke-20 di Papua pada Oktober 2021.

Ketua Harian IMI Sulawesi Tenggara Muchtar Syahril melalui pesan WhatsApp, Selasa, menjelaskan bahwa berdasarkan hasil kualifikasi Pra PON beberapa waktu lalu, dua atlet Sulawesi Tenggara dinyatakan lolos mengikuti PON Papua. 

Menurut Muchtar Syahril, seharusnya ada tiga atlet yang lolos kualifikasi namun karena pandemi COVID-19 maka hanya dua atlet yang diperbolehkan ikut bertanding.

Dua pebalap yang lolos ini bakal berlaga dalam kelas pemula perorangan dan senior perorangan dengan spesifikasi sepeda motor yang sama.

"Kalau atlet sekarang posisi long list di KONI. Jadi atlet itu ada atlet permanen atau utama dan cadangan sehingga kemarin kita sudah daftarkan beberapa atlet," kata Muchtar.

Dia menambahkan, untuk mempersiapkan matang para pebalap, dalam waktu dekat akan dilakukan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kolaka Utara.

Kabupaten Kolaka Utara dipilih  karena memiliki sarana dan prasarana cukup lengkap serta mempunyai lintasan balap yang bisa digunakan untuk pemusatan latihan.

Pada PON Papua, IMI Sultra menargetkan medali emas yang akan mengharumkan nama  Sulawesi Tenggara. 

Baca juga: Pemprov Papua siapkan draf Inpres baru penyelenggaraan PON
 
Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021