... itu (pilpres) pembicaraan masih jauh...
Mataram (ANTARA) - Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, bertemu Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkieflimansyah, dalam rangkaian kunjungan safari ramadhan dengan kader partai berlambang mercy di provinsi itu.

AHY mengatakan, kunjungannya ke Zulkieflimansyah dalam rangka silaturahmi sebagai seorang sahabat.

Baca juga: Memaknai safari politik AHY

"Alhamdulillah dalam rangka silaturahmi dan bertukar pikiran serta gagasan yang baik antar sahabat, nantinya saya juga akan bertemu kader, termasuk bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat dan alim ulama di NTB," ujar AHY usai pertemuan mereka, di Pendopo Gubernur NTB, di Mataram, Rabu.

AHY menilai, selain sebagai sahabat Zulkieflimansyah merupakan sosok yang inspiratif dan bisa diajak bertukar pikiran tentang berbagai hal yang terjadi di Tanah Air. "Itulah kenapa saya berdiskusi berbagai hal mulai isu yang terjadi di Tanah Air, mulai pandemi, pemulihan ekonomi, dan penyelamatan demokrasi," ucapnya.

Baca juga: Pengamat nilai AHY memiliki target di Pilpres 2024

Disinggung apakah pertemuannya itu tidak ada kaitan dengan agenda Pilpres 2024?. AHY menegaskan belum ada pembicaraan ke arah itu. AHY menyatakan bahwa pertemuannya itu hanya silaturahmi.

"Kami bersahabat untuk berdiskusi. Kalau itu (pilpres) pembicaraan masih jauh. Yang jelas kami berdiskusi soal kultur politik yang sehat dan itu bagus bagi semua sehingga saling menguatkan dan melengkapi," katanya.

Baca juga: AHY sambangi peternak sapi perah Boyolali

Sementara itu Zulkieflimansyah juga mengakui pertemuannya dengan AHY sebatas sebagai seorang sahabat yang saling berdiskusi dan bertukar pikiran tentang berbagai hal. Karena antara dia dan AHY sudah mengenal lama. Bahkan, tak hanya kepada AHY, dia juga sudah mengenal lama dengan sosok Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY yang tidak lain bapak dari AHY.

"Jadi saya sudah kenal itu lama bukan sekarang-sekarang, bahkan saya mengenal SBY sebelum beliau jadi presiden," ujarnya.

Baca juga: AHY akan safari politik ke 17 daerah Jawa Timur

Terkait berbicara pilpres, Zulkieflimansyah menegaskan belum ada dibicarakan. Karena dia masih fokus untuk mengurus NTB sebagai gubernur.

"Kami masih punya tugas tentu perhatian dan konsentrasi masih penuh untuk NTB. Kalau saya silaturahmi ke tokoh-tokoh itu karena saya juga dipercaya menjadi salah satu ketua DPP PKS," katanya.

Baca juga: AHY mengakui lakukan safari politik

 

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2021