Sidang tuntutan kasus narkoba Reza Artamevia ditunda

Sidang tuntutan kasus narkoba Reza Artamevia ditunda

Polisi membawa penyanyi Reza Artamevia saat akan mengikuti rilis kasus pengungkapan tindak pidana narkotika di Polda Metro Jaya, Jakarta, Ahad (6/9/2020). Ditresnarkoba Polda Metro Jaya menangkap Reza Artamevia pada Jumat (4/9) di rumah makan kawasan Jatinegara, Jakarta Timur serta mengamankan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 0,78 gram. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc.)

Jakarta (ANTARA) - Sidang beragenda tuntutan atas kasus dugaan penyalahgunaan narkoba dengan terdakwa penyanyi Reza Artamevia yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur kembali ditunda karena Jaksa Penuntut Umum (JPU) belum siap membacakan surat tuntutan.

"Sidang ditunda. Tuntutan belum siap," kata Humas Pengadilan Negeri Jakarta Timur Alex Adam Faisal saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.

Sejatinya sidang dengan agenda tuntutan hari ini merupakan lanjutan dari sidang pada pekan sebelumnya yang juga harus ditunda dengan alasan yang sama.

JPU dalam persidangan kali ini kembali meminta kepada Majelis Hakim untuk menyiapkan surat tuntutan dan menunda hingga sidang lanjutan pada 6 Mei 2021.

Baca juga: Reza Artamevia ditangkap akibat penyalahgunaan narkoba
Baca juga: Reza Artamevia jalani rehabilitasi di BNN Lido pekan depan

Sebelumnya, Reza Artamevia diamankan oleh pihak Kepolisian di sebuah restoran kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, pada 4 September 2020.

Pihak Kepolisian menemukan barang bukti berupa satu klip sabu-sabu seberat 0,78 gram, serta alat isap atau bong hingga korek api dan dompet.

Reza Artamevia didakwa dengan Pasal 112 ayat 1 subsider Pasal 127 ayat 1 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun penjara.

 Reza Artamevia saat ini sedang menjalani rehabilitasi di BNN Lido, Bogor, Jawa Barat, sejak September 2020.
Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021