Pemberian bantuan sosial berupa uang tunai Rp600 ribu dan beras itu diharapkan dapat membantu meringankan kebutuhan petugas kebersihan di NTB menjelang Idul Fitri 1422 Hijriah.
Mataram (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Barat, H Zulkieflimansyah menyerahkan bantuan sosial kepada sebanyak 958 petugas kebersihan sebagai bentuk kepedulian atas kontribusi menjaga kebersihan lingkungan menjelang pelaksanaan Idul Fitri (Lebaran) 1442 Hijriah.

"Semoga dengan apa yang kita berikan dapat meringankan kebutuhan bapak ibu semua," katanya pada pemberian bantuan sosial yang berlangsung di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur NTB di Mataram, Kamis.

Petugas kebersihan yang menerima bantuan sosial Lebaran dari Gubernur NTB tersebut terdiri atas 600 petugas Dinas Kebersihan Kota Mataram dan 358 petugas Cleaning Service (CS) di beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi NTB.

Pemberian bantuan sosial berupa uang tunai Rp600 ribu dan beras itu, kata  Zulkieflimansyah, diharapkan dapat membantu meringankan kebutuhan petugas kebersihan di NTB menjelang Idul Fitri 1422 Hijriah.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial NTB, H Ahsanul Halik menyampaikan bahwa bantuan sosial yang diberikan pemerintah dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dalam menyambut Hari raya Idul Fitri.

"Lebaran ini mereka memiliki harapan untuk kepentingan menghadapi Lebaran, diharapkan uangnya dapat digunakan sebaik mungkin, berasnya bisa digunakan untuk fitrah," katanya.

Salah satu petugas kebersihan dari Dinas Kebersihan Kota Mataram, Mahyudin mengaku bersyukur atas diberikannya bantuan sosial tersebut.

"Terima kasih kepada Gubernur NTB dan seluruh jajarannya yang telah memberikan bantuan kepada kami. Insya Allah akan digunakan sebaik mungkin," katanya.

Baca juga: Presiden berikan bantuan 10.000 paket Ramadhan bagi warga NTB

Baca juga: Untuk santunan Ramadhan, Baznas Mataram alokasikan Rp2 miliar lebih

Baca juga: ACT salurkan paket sahur untuk jamaah i'tikaf di NTB

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2021