Rejang Lebong (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu menyebutkan tambahan 13 orang warga daerah itu dinyatakan positif COVID-19 sehingga sampai saat ini jumlahnya menjadi 918 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Rejang Lebong, Syamsir dalam keterangan tertulisnya di Rejang Lebong, Sabtu, mengatakan dari 918 kasus terkonfirmasi COVID-19 ini sebanyak 825 kasus dinyatakan telah sembuh, 19 kasus meninggal dunia dan 74 kasus masih dalam pengawasan.

"Pada hari ini ada penambahan 13 kasus terkonfirmasi positif, sehingga sampai saat ini jumlah kasus warga yang dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 mencapai 918 kasus," kata dia.

Dia mengatakan warga yang dinyatakan terpapar virus mematikan tersebut sebagian sedang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing dan sebagian lagi tengah menjalani perawatan di RSUD Curup dan RS M Yunus Bengkulu, serta rumah sakit di Provinsi Sumsel.

Baca juga: Pemkab Rejang Lebong akan cabut izin pariwisata membandel

Baca juga: Warga Rejang Lebong positif COVID-19 bertambah 9 jadi 735


Kembali bertambahnya jumlah warga yang terkonfirmasi positif ini, kata dia, harus diwaspadai agar tidak terus bertambah.

Warga daerah itu diminta selalu menerapkan protokol kesehatan 5M dengan selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, kemudian rajin mencuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir, selalu menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Sementara itu, data kasus suspek sebanyak 498 kasus, dengan jumlah yang di isolasi ada dua kasus, serta data sampel tes usap (swab) yang telah diperiksa di laboratorium sebanyak 3.608 spesimen.

"Selain ada penambahan 13 kasus terkonfirmasi positif, hari ini juga ada dua pasien yang selesai menjalani isolasi atau dinyatakan sembuh yakni kasus 841 dari Kecamatan Curup Timur dan kasus 842 dari Kecamatan Bermani Ulu," terangnya.

Dia menambahkan, untuk 13 warga terkonfirmasi positif pada hari itu seluruhnya tengah menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing yang terdiri dari tiga orang berasal dari Kecamatan Curup yakni kasus 906, 914 dan 915. Kemudian kasus 907 dari Kecamatan Curup Utara.

Selanjutnya empat orang berasal dari Kecamatan Curup Tengah terdiri dari kasus 908, 913, 916 dan kasus 918. Seterusnya ada lima orang berasal dari Kecamatan Curup Timur yakni kasus 909, 910, 911, 912 serta kasus 917.*

Baca juga: Warga terinfeksi COVID-19 di Rejang Lebong bertambah 12 orang

Baca juga: Sudah 684 warga Rejang Lebong terpapar COVID-19

Pewarta: Nur Muhamad
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021