Untuk itu, kami memanggil pihak Telkom Papua guna menjelaskan perkembangan perbaikan jaringan internet yang sudah dilakukan selama ini
Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua mengharapkan jaringan internet yang terganggu akibat putusnya kabel optik bawah laut di Perairan Kabupaten Sarmi dapat segera dinormalkan kembali oleh PT Telkom.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua, Dance Yulian Flassy di Jayapura, Senin, mengatakan dengan jaringan internet yang normal maka pelayanan publik dan kegiatan masyarakat berbasis daring juga dapat dilaksanakan secara maksimal.

"Untuk itu, kami memanggil pihak Telkom Papua guna menjelaskan perkembangan perbaikan jaringan internet yang sudah dilakukan selama ini," katanya.

Pihaknya terus mendorong agar perbaikan jaringan internet ini segera selesai agar kegiatan dan program pemerintah berbasis daring bisa dilaksanakan dengan lancar.

"Meskipun roda pemerintahan tidak terganggu karena masih ada alternatif-alternatif yang dilakukan namun kami harap jaringan internet segera normal kembali," katanya.

Dia menjelaskan pihaknya berharap Telkom berupaya secara maksimal melakukan perbaikan-perbaikan agar jaringan segera normal.

"Kami juga harap keadaan seperti ini tidak terulang lagi ke depannya," katanya.

Pihaknya juga meminta masyarakat bersabar atas normalisasi jaringan internet yang dilakukan oleh PT Telkom, demikian Dance Yulian Flassy.

Baca juga: Telkom Papua bebaskan tagihan internet jika ada gangguan jaringan

Baca juga: RSUD Jayapura sebut pelayanan kesehatan terganggu karena jaringan

Baca juga: Kapolda Papua bantah ada kesengajaan gangguan jaringan telekomunikasi

Baca juga: Pemprov Papua upayakan layanan e-Government tidak terganggu


 

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2021