BMKG prakirakan cuaca cerah saat Idul Fitri di Bandung

BMKG prakirakan cuaca cerah saat Idul Fitri di Bandung

Ilustrasi - Cuaca cerah di Bandung yang diprakirakan juga terjadi saat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

Bandung (ANTARA) -
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bandung memprakirakan cuaca akan cerah pada Kamis (13/5) atau saat Hari Raya Idul Fitri di wilayah Bandung dan sekitarnya.
 
Kepala Stasiun Geofisika BMKG Bandung Teguh Rahayu mengatakan pada pukul 07.00 WIB hingga 12.00 WIB Hari Idul Fitri, cuaca diperkirakan akan cerah. Sedangkan dari siang menuju sore cuaca diperkirakan berawan dengan peluang hujan ringan.
 
"Lalu pada malam hingga dini hari cuaca masih sama, cerah berawan," kata Rahayu di Bandung, Jawa Barat, Selasa.

Baca juga: Sebagian besar wilayah Indonesia diperkirakan hujan ringan
 
Sedangkan sehari sebelumnya pada Rabu (12/5), cuaca diperkirakan bakal cerah berawan sejak pagi pukul 07.00 WIB hingga 12.00 WIB.
 
Lalu dari siang hingga malam cuaca diperkirakan akan berawan dengan peluang hujan ringan. Sedangkan pada malam harinya cuaca diperkirakan akan berawan, dan cerah berawan.
 
Adapun sejak saat ini BMKG memberi peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan yang dapat disertai petir dan angin kencang pada waktu siang hingga malam.
 
"Hujan dan angin kencang perlu diwaspadai wilayah Bogor, Kota Bogor, Sukabumi, Kota Sukabumi, Cianjur, Bandung Barat, Bandung, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Kota Banjar, dan Pangandaran," kata dia.

Baca juga: Selasa, cuaca Jakarta mayoritas cerah berawan
Baca juga: BMKG: Waspadai potensi hujan lebat di provinsi ini saat malam takbiran
Pewarta : Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2021