Brit Awards 2021 didominasi kemenangan musisi wanita

Brit Awards 2021 didominasi kemenangan musisi wanita

Kolase para pemenang Brit Awards 2021 - Dua Lipa, Harry Styles, dan Little Mix. ANTARA/Instagram/brits.

Jakarta (ANTARA) - Musisi wanita mendominasi kemenangan di malam penganugerahan Brit Awards 2021, dengan 8 dari 11 piala diberikan kepada artis wanita, termasuk Dua Lipa, Taylor Swift, Billie Eilish dan Little Mix.

Dikutip dari Variety pada Rabu, Dua Lipa membawa pulang penghargaan terbanyak, memenangkan piala untuk Female Solo Artist dan Mastercard Album untuk albumnya "Future Nostalgia" yang dirilis Maret 2020.

Billie Eilish dinobatkan sebagai International Female Solo Artist, sementara girl grup Little Mix menjadi grup musik wanita pertama yang memenangkan penghargaan British Group Award. Pemenang lainnya termasuk Arlo Parks untuk Breakthrough Artist, Haim untuk International Group, J Hus untuk Male Solo Artist, Weeknd untuk International Male Solo Artist, “Watermelon Sugar” dari Harry Styles untuk British Single, dan Griff untuk penghargaan Rising Star.

Taylor Swift dianugerahi penghargaan Global Icon oleh aktor "Game of Thrones", Maisie Williams. Ini membuat Swift menjadi wanita pertama yang memenangkan penghargaan tersebut.

Dalam pidatonya, Swift mengenang karirnya sejauh ini dan menawarkan beberapa saran untuk seniman yang bercita-cita tinggi, dengan mengatakan, "Mungkin ada saat-saat ketika Anda menaruh segenap hati dan jiwa Anda ke dalam sesuatu, dan itu bertemu dengan sinisme atau skeptisisme. Anda tidak dapat membiarkan hal itu menghancurkan Anda, Anda harus membiarkannya mengobarkan Anda karena kita hidup di dunia di mana setiap orang memiliki hak untuk mengatakan apa pun yang mereka inginkan tentang Anda kapan saja. Tapi harap diingat, bahwa Anda memiliki hak untuk membuktikan bahwa mereka salah."

Berikut adalah daftar pemenang Brit Awards 2021.

Breakthrough Artist : Arlo Parks
British Group : Little Mix
Male Solo Artist : J Hus
International Female Solo Artist : Billie Eilish
Female Solo Artist : Dua Lipa
International Male Solo Artist : The Weeknd
International Group : Haim
Brits Rising Star : Griff
British Single : Harry Styles –“Watermelon Sugar”
Global Icon : Taylor Swift
Album : Dua Lipa — “Future Nostalgia”

Baca juga: Dua Lipa pimpin nominasi BRITs Award

Baca juga: Dua Lipa dan Anne-Marie borong nominasi BRIT 2019 Award

Baca juga: Dua Lipa sabet penghargaan tertinggi BRIT Award
Pewarta : Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021