Bandara Kualanamu hanya layani 23 penumpang pada H+1 Idul Fitri

Bandara Kualanamu hanya layani 23 penumpang pada H+1 Idul Fitri

Ilustrasi: Sejumlah pemudik Warga Negara Indonesia (WNI) dari Malaysia tiba di kedatangan Internasional Bandara Kualanamu Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara. ANTARA FOTO/Septianda Perdana/aa.

Medan (ANTARA) - Bandara Internasional Kualanamu di Deli Serdang, Sumatera Utara, pada hari kesembilan pemberlakuan larangan mudik atau hari kedua Idul Fitri 1442 Hijriah, Jumat, hanya melayani 23 orang penumpang dan sembilan penerbangan.

Plh Manager of Branch Communication & Legal PT Angkasa Pura II Bandara Kualanamu Fajri Ramdhani saat dikonfirmasi mengatakan 23 orang penumpang itu merupakan penumpang internasional dan nihil penumpang domestik.

Sedangkan sembilan penerbangan terdiri dari tujuh penerbangan domestik dan dua penerbangan internasional.

Baca juga: AP II sesuaikan jam operasional bandara pada masa peniadaan mudik

"Data jumlah penumpang dan penerbangan itu merupakan hasil rekapitulasi sementara dari Tim Posko Angkutan Idul Fitri 2021," jelas Ramdhani.

Sebelumnya pada hari kedelapan pemberlakuan larangan mudik atau hari pertama Lebaran 2021, Kamis (13/5), Bandara Kualanamu melayani 365 orang penumpang dengan 12 penerbangan.

Jumlah 365 penumpang itu terdiri dari 276 penumpang domestik dan 89 penumpang internasional. Sedangkan jumlah 12 penerbangan terdiri dari sembilan penerbangan domestik dan tiga penerbangan internasional.

Baca juga: Hari ke delapan, Bandara Kualanamu layani 365 penumpang

Baca juga: Peniadaan mudik hari ketujuh Bandara Kualanamu layani 198 penumpang


 
Pewarta : Munawar Mandailing
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2021