Beri masukan kepada kami, kritik kami, sampaikan aspirasi ibu-ibu lewat senator
Jakarta (ANTARA) - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti meminta agar para ustadzah dapat memberikan dukungannya kepada DPD dengan menyampaikan aspirasi melalui senator di daerah masing-masing

"Ibu-ibu semua tolong support DPD. Beri masukan kepada kami, kritik kami, sampaikan aspirasi ibu-ibu lewat senator," kata LaNyalla di Jakarta, Jumat, saat  menghadiri silaturahmi dan halal bihalal terbatas di Yayasan Pendidikan Syarief Hidayatullah, Tebet Jakarta Selatan, Jumat.

Baca juga: LaNyalla: Buku Irman Gusman bisa jadi inspirasi penegakan hukum

Ia juga meminta doa agar mampu amanah memimpin DPD RI sampai selesai masa jabatan pada tahun 2024. Hal itu karena perannya sebagai Ketua DPD merupakan tanggung jawab yang telah diberikan dari rakyat.

Menurut mantan Ketua PSSI itu, totalitas dilakukan tidak hanya saat menjadi Ketua DPD saat ini, namun jauh-jauh hari sejak berorganisasi.

Baca juga: Ketua DPD RI dukung pengenaan pajak produk digital milik asing

"Saya pernah pimpin Pemuda Pancasila, Kadin, PSSI, juga perusahaan, kalau tidak dilakukan dengan totalitas dan tanggung jawab, akan seperti apa jadinya," kata dia.

Sementara itu, Pembina Ustadzah sekaligus Pimpinan Yayasan Syarief Hidayatullah Ida Sajidah Dhiyaudin mendoakan agar LaNyalla menjadi pemimpin yang amanah.

Baca juga: Ketua DPD RI sambut baik kebijakan RNI manfaatkan tebu petani lokal

Ada pun Yayasan Syarief Hidayatullah yang di dalamnya terdapat pondok pesantren, TK, MTS, dan MA didirikan pada tahun 1973 oleh KH Dhiyauddin Abdul Chaer.

Almarhum KH Dhiyauddin Abdul Chaer merupakan ulama besar di Jakarta, yang juga sahabat dan guru para kyai serta habib di Jakarta, seperti KH Abdullah Syafei, KH Sukron Makmun, dan Habib Ali bin Abdurahman Assegaf.
 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021