Jakarta (ANTARA) - Personel Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur mengevakuasi seekor ular sanca yang berada di plafon rumah seorang warga.

Kasi Operasional Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan bahwa pihaknya menerima laporan tersebut pada pukul 01.40 WIB dini hari.

"Pelapor atas nama Pak Danu beralamat di Jl. Nurul Hidayah, Kelapa Dua Wetan, Ciracas," kata Gatot Sulaeman saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

Gatot Sulaeman menambahkan dalam evakuasi itu pihaknya menerjunkan sebanyak satu unit "light rescue" dengan empat personel.

Proses evakuasi dimulai sekitar pukul 02.00 WIB. Petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Timur harus menggunakan alat bantu berupa tangga untuk menjangkau plafon rumah warga.

Baca juga: Gulkarmat Jaktim berjibaku evakuasi kucing di pipa paralon
Baca juga: Ditinggal mudik, dua gudang plastik terbakar di Cakung
Petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Timur saat mengevakuasi ular sanca dari rumah warga di Ciracas, Jakarta, Jumat (28/5/2021). ANTARA/HO-Damkar Jaktim/aa.

Gatot mengatakan proses evakuasi ular yang bersembunyi di plafon rumah tersebut berjalan lancar tanpa ada hambatan.

Setelah kurang lebih sepuluh menit berjibaku, akhirnya ular sanca yang diketahui sepanjang 1,2 meter itu berhasil dievakuasi pada pukul 02.10 WIB.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021