Jakarta (ANTARA) - Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan saat ini partai berlambang Mercy tersebut sedang fokus atau konsentrasi berkoalisi dengan rakyat bukan untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Instruksi Ketua Umum kami jelas kepada seluruh jajaran. Pertama, bantu rakyat dengan gerakan nasional lawan corona termasuk gerakan nasional peduli dan berbagi," kata dia melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Hal itu dilontarkannya terkait pernyataan Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang menyebutkan PDI-P sulit berkoalisi dengan PKS karena berbeda ideologi dan dengan Partai Demokrat karena berbeda DNA.

Baca juga: Pengamat: PDIP harus cerdas memainkan strategi terhadap Ganjar
Baca juga: Akademisi: Puan versus Ganjar "drama bunuh diri" palsu ala PDIP
Baca juga: Survei Y-Publica sebut elektabilitas Demokrat masuk tiga besar


Jadi konsentrasi Partai Demokrat tidak di Pilpres 2024 atau kawin koalisi partai politik dulu melainkan bagaimana berkoalisi dengan rakyat, katanya.

"Belanda masih jauh," kata dia.

Demokrat juga menyerukan agar seluruh partai koalisi pemerintah mendukung penuh kebijakan Presiden Jokowi serta menyukseskan program-program dalam dalam masa pandemi hingga 2024.

Sebab, jangan sampai ada yang menghambat program pemerintah sebagaimana telah didukung juga oleh seluruh partai termasuk Demokrat dalam upaya melawan pandemi sekaligus mengatasi kesulitan ekonomi saat ini.

"Kebijakan Demokrat sekali lagi jelas dan nyata, bantu rakyat untuk keluar dari kesulitan akibat pandemi dan ekonomi ini," ujarnya.

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2021