Jakarta (ANTARA) - PT Pos Indonesia (Persero) dan KSP Nusantara (Kopnus) kembali menambah Rumah Kopnuspos Prioritas di lima lokasi yakni di Jalan Gunawarman dan Kramat Pela, Jakarta, Gading Serpong di Tangerang, Cianjur dan Semarang. Total Rumah Kopnuspos Prioritas kini ada 16.

"Hadirnya Rumah Kopnuspos Prioritas kami harapkan selain untuk meningkatkan layanan bagi para anggota namun lebih jauh lagi yaitu, menjadi bagian dari pemulihan ekonomi negara Indonesia, mengingat peran koperasi dalam perekonomian Indonesia bertujuan mensejahterakan semua anggotanya dengan cara dari anggota untuk anggota," kata Direktur Utama Kopnuspos Dedi Damhudi dalam siaran pers di Jakarta pada Selasa.

Layanan utama Kopnuspos adalah produk Simpan Pinjam, di mana fasilitas pinjaman diberikan khusus untuk anggota yang merupakan pensiunan ASN dan TNI-Polri yang pembayaran pensiunannya dilakukan di kantor POS. Sementara fasilitas simpanan dengan imbal jasa yang sangat menarik dapat dilakukan oleh anggota dari seluruh rakyat Indonesia.

Pembukaan Rumah Prioritas dilakukan demi meningkatkan jaringan serta layanan prima bagi anggota KOPNUSPOS di seluruh Indonesia. Peresmian lima Rumah Kopnuspos Prioritas tersebut dilakukan oleh Perwakilan Direksi Kopnuspos di setiap titik lokasi. Dengan dibukanya lima Rumah Prioritas ini diharapkan dapat memberikan pengalaman yang lebih nyaman dan rasa aman bagi para Anggotanya dalam berinvestasi bersama Koperasi.

Rumah Kopnuspos Prioritas merupakan bagian dari layanan premium untuk anggota Kopnuspos. Bagi anggota yang memiliki saldo simpanan berjangka dengan nilai minimum Rp100 juta, akan mendapatkan berbagai keuntungan tambahan seperti imbal jasa hingga 9.5 persen dan mendapatkan perlindungan asuransi kecelakaan hingga Rp2 milyar.

Pilihan pengelolaan usaha yang fokus pada pemberian pinjaman khusus pada pensiunan ASN dan TNI POLRI inilah yang menjadikan Kopnuspos dapat tetap bertahan dengan baik di tengah kondisi pandemi, bahkan kini mengembangkan usaha simpanannya lebih gencar lagi dengan menghadirkan layanan digital melalui aplikasi Kopnuspos yang bisa diunduh melalui Google Playstore untuk pengguna gawai berbasis Android dan App store untuk iPhone.

Melalui aplikasi ini berbagai layanan seperti pendaftaran anggota, melakukan simpanan, transfer antar anggota ataupun dengan bank nasional, cek saldo, mutasi, pembayaran tagihan rutin, pajak, bpjs, pembelian pulsa, token listrik dan belanja di berbagai merchant yang sudah terafiliasi dapat dilakukan langsung 24 jam dari genggaman. Layanan Call Center 24 Jam, melalui 1500099 juga siap membantu anggota.

Baca juga: Rumah Kopnuspos Prioritas buka di Padang, Palembang, dan Banjarbaru

Baca juga: Lima gerai rumah Kopnuspos Prioritas resmi dibuka

Baca juga: PT Pos Indonesia ingin layanan Kopnuspos jangkau anak muda

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021