Kebakaran RS rujukan COVID di Rusia tewaskan tiga orang

Kebakaran RS rujukan COVID di Rusia tewaskan tiga orang

Seorang perempuan memeluk peti mati saat pemakaman korban kebakaran pusat perbelanjaan di sebuah pemakaman di Kemerovo, Rusia, Rabu (28/3/2018). (REUTERS/Maxim Lisov)

Moskow (ANTARA) - Kebakaran yang terjadi di rumah sakit rujukan COVID-19 di Rusia menewaskan tiga orang pada Rabu, menurut otoritas, dengan seorang pejabat mengatakan ventilator diduga sebagai penyebabnya.

Sejak awal pandemi Rusia melaporkan sejumlah kebakaran di ruang ICU, yang menurut para dokter disebabkan oleh kerusakan ventilator yang digunakan untuk merawat pasien COVID-19 parah.

Kebakaran berlangsung pada Rabu dini hari di salah satu rumah sakit di Kota Ryazan, sekitar 180 km dari Moskow, di bangsal pasien COVID-19.

Gubernur setempat Nikolai Lyubimov mengatakan kepada stasiun TV bahwa satu ventilator di bangsal tersebut kepanasan dan kemudian terbakar, Kantor Berita Interfax melaporkan.

Para perawat berupaya memadamkan api, namun sayangnya tidak berhasil, dan beberapa di antara mereka mengalami luka bakar serius, katanya.

Komite Investigasi mengatakan telah membuka kasus kriminal guna menetapkan apakah kebakaran itu akibat kelalaian atau bukan. Menurutnya, penyelidikan sedang mempertimbangkan kemungkinan penyebab lain kebakaran.
Baca juga: Kebakaran akibat ventilator di Rusia tewaskan lima pasien COVID-19
Baca juga: Kebakaran di ladang migas Novatek Rusia tewaskan 2 orang


Sumber: Reuters
Pewarta : Asri Mayang Sari
Editor: Suharto
COPYRIGHT © ANTARA 2021