Jadi Balai Pustaka sudah mendunia melalui film ini
Jakarta (ANTARA) - PT Balai Pustaka sebagai BUMN yang bergerak di bidang penerbitan, percetakan, dan multimedia mengungkapkan film produksinya yang berjudul Sarcophagus Onrust akan tayang di Malaysia pada 1 Juli tahun ini.

"Film Sarcophagus Onrust pada tanggal 1 Juli akan tayang di Malaysia dulu," ujar Direktur Utama Balai Pustaka Achmad Fachrodji di Jakarta, Kamis.

Dia menambahkan bahwa film Sarcophagus Onrust bergenre horor tentang perjalanan Belanda masuk ke Pulau Onrust di Kepulauan Seribu, dan di tempat itu ada hantu yang cantik jelita bernama Maria van de Velde.

Balai Pustaka juga berhasil mendatangkan artis dari Rumania yakni Christina Danilla untuk membintangi film tersebut.

"Jadi Balai Pustaka sudah mendunia melalui film ini," kata Achmad Fachrodji.

Balai Pustaka menyebutkan film Sarcophagus Onrust dibuat berdasarkan cerita novel karya Astryd Diana Savitri, terbitan Balai Pustaka.

Direktur Keuangan dan SDM Balai Pustaka Dewananda Wardana, yang juga bertindak sebagai produser, mengatakan, pihaknya menilai novel ini tak hanya menawarkan plot cerita yang menegangkan dan seru, tapi juga sarat akan nilai historis mengenai salah satu pulau yang pada zaman kolonial Belanda kerap digunakan sebagai transit kapal-kapal dagang sebelum menuju Batavia.

Pria yang akrab disapa Wanda ini mengatakan bahwa semua tahu Pulau Onrust sarat akan nilai sejarah, tapi juga memiliki urban legend yang cukup terkenal. Novel tersebut menceritakan semua itu dengan cukup komprehensif.

Sarcophagus Onrust bercerita tentang seorang mahasiswa arkeologi bernama Bramanto Putra yang menemukan sebuah buku kuno di Pulau Onrust yang telah tersimpan selama 300 tahun. Ia tidak sengaja membaca mantra yang membangkitkan arwah penasaran yakni Maria van de Velde, Jan Koenraad, dan Dokter Machinebouw.

Film Sarcophagus Onrust disutradarai oleh Irham Acho Bachtiar dan dibintangi aktor dan aktris muda yang tengah naik daun, Allif Ali dan Yoriko Angeline. Film ini juga didukung sejumlah artis kenamaan tanah air seperti, Egi Fedly, Donny Damara, Happy Salma, dan El Manik. Sedangkan, Direktur Utama Balai Pustaka Achmad Fachrodji bertindak sebagai Executive Producer.

Baca juga: Erick Thohir senang Balai Pustaka produksi film "Sitti Nurbaya"
Baca juga: Balai Pustaka produksi film pertama bergenre horor
Baca juga: Erick Thohir dorong Balai Pustaka produksi konten menarik dan kekinian

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2021