Tangerang (ANTARA) - Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin meminta 13 pasangan finalis Kang-Nong untuk membantu pemerintah dalam menyosialisasikan pentinganya protokol kesehatan saat berwisata maupun kegiatan lain dalam upaya menekan penyebaran COVID-19.

"Selain mempromosikan pariwisata di Kota Tangerang, finalis juga dapat menyosialisasikan pentinganya protokol kesehatan saat berwisata karena kita masih di tengah masa pandemi COVID-19," kata Sachrudin dalam keterangannya di Tangerang, Banten, Sabtu.

Wakil wali kota juga berharap para finalis Kang dan Nong Tahun 2021 yang terpilih dapat menjadi pelopor para remaja atau pemuda yang ada di Kota Tangerang dalam meningkatkan kunjungan wisatawan di Kota Tangerang.

"Saya harap para finalis juga dapat mengampanyekan slogan Tangerang LIVE, kota yang layak huni, layak investasi, layak dikunjungi dan kota yang menggunakan teknologi informasi berbasis elektronik," ujarnya.

Ia menyampaikan kegiatan pemilihan Kang dan Nong ini adalah salah satu program pemerintah yang bertujuan mengajak para remaja atau pemuda yang memiliki potensi, bakat dan kompetensi untuk bersama-sama membangun Kota Tangerang.

"Dalam ajang ini, kami berikan ruang untuk para remaja di Kota Tangerang menjadi Kang dan Nong sebagai Duta Pariwisata Kota Tangerang, yang mampu memperkenalkan objek-objek wisata di Kota Tangerang" ujarnya.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang menggelar Malam Grand Final pemilihan Kang dan Nong Kota Tangerang secara daring dan luring yang disiarkan melalui kanal Youtube Kota Tangerang yang bertempat di sebuah hotel di Kecamatan Cipondoh, Jumat (11/6).

Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang Ubaydillah Ansar serta Camat Cipondoh Rizal Ridolloh hadir sekaligus membuka acara Malam Grand Final Pemilihan Kang dan Nong Kota Tangerang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang Ubaydillah Ansar menjelaskan ajang tahunan ini diikuti oleh 133 pendaftar hingga tersaring menjadi 26 finalis Kang dan Nong Kota Tangerang.

"26 finalis atau sebanyak 13 pasang finalis ini mewakili dari setiap kecamatan di Kota Tangerang, yaitu 13 kecamatan. Semoga Kang dan Nong yang terpilih bisa membantu pemerintah dalam meningkatkan wisatawan ke Kota Tangerang," ujarnya.

Gelaran pemilihan Kang dan Nong Kota Tangerang Tahun 2021 ini diraih oleh Rizky Ramadhan (sebagai Kang) wakil dari Kecamatan Cipondoh dan Nong diraih oleh Alessandra Desyaumi, wakil dari Kecamatan Karang Tengah.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Masuki M. Astro
Copyright © ANTARA 2021