Kecelakaan dua truk di tol arah Tanjung Priok tewaskan satu pengemudi

Kecelakaan dua truk di tol arah Tanjung Priok tewaskan satu pengemudi

Petugas mengevakuasi pengemudi dan kenek truk tangki yang mengalami kecelakaan di Tol Rawamangun arah Tanjung Priok, Jakarta, Sabtu (12/6/2021). (ANTARA/Twitter@TMCPoldaMetroJaya)

Jakarta (ANTARA) - Kecelakaan yang melibatkan dua truk dan truk tangki terjadi di tol Rawamangun, Jakarta Timur, arah Tanjung Priok, Jakarta Utara, mengakibatkan pengemudi truk tangki tewas.

"Diimbau pengguna jalan agar berhati-hati dalam berkendara," demikian keterangan Polda Metro Jaya melalui instagram @TMC Polda Metro Jaya di Jakarta, Sabtu.

Kecelakaan melibatkan truk dengan nomor kendaraan B 9005 EFU yang melaju dari arah Cawang menuju Tanjung Priok sekitar pukul 11.40 WIB.

Saat berada di Kilometer 5.400 Tol Rawamangun, truk Pertamina itu kemudian melakukan pengereman karena ada kendaraan lain yang memperlambat laju di depannya.

Namun, dari arah yang sama di lajur dua, juga melaju truk tangki dengan nomor kendaraan F 8180 HM dan tidak menjaga jarak dengan truk Pertamina yang ada di depannya.

Akibatnya terjadi kecelakaan yang tidak terhindarkan, yakni truk tangki menabrak bagian belakang truk Pertamina.Bagian depan truk tangki berwarna oranye itu ringsek dan bagian belakang truk Pertamina tidak mengalami kerusakan berarti.

Akibat kerusakan parah pada bagian depan truk oranye itu, pengemudi dan kenek truk terjepit.
Petugas kemudian mengevakuasi kedua korban.

Setelah dievakuasi, kedua korban kemudian dilarikan ke RS Koja. Namun, pengemudi truk tangki meninggal dunia dan kenek truk mengalami luka berat.
Baca juga: Minibus ringsek akibat kecelakaan di KM10 Tol Slipi
Baca juga: Kecelakaan libatkan lima truk di tol dalam kota Jakarta
Pewarta : Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021