Positif COVID-19, Joao Cancelo dicoret dari skuad Portugal untuk Euro

Positif COVID-19, Joao Cancelo dicoret dari skuad Portugal untuk Euro

Selebrasi Joao Cancelo saat mencetak gol ketiga Portugal dalam pertandingan persahabatan lawan Israel di Jose Alvalade Stadium, Lisbon, Portugal pada 9 Juni 2021.(REUTERS/PEDRO NUNES)

Jakarta (ANTARA) - Joao Cancelo telah dicoret dari skuat tim nasional (timnas) Portugal dari Piala Eropa 2020 (Euro) setelah dinyatakan positif COVID-19 dan akan digantikan oleh Diogo Dalot menjelang pertandingan pembuka mereka melawan Hungaria pada Selasa malam WIB (15/6), kata juara Eropa itu pada Minggu.

Pemain serba bisa Manchester City itu dinyatakan positif virus corona pada Sabtu, tetapi kondisinya sudah "baik-baik saja" setelah ditempatkan dalam isolasi.

"Sesuai dengan protokol COVID-19 yang ditetapkan UEFA sebelum pertandingan Euro 2020, semua pemain dan anggota rombongan menjalani tes RT-PCR pada Sabtu," kata Portugal dalam sebuah pernyataan di laman resmi mereka yang dikutip Reuters.

Baca juga: Portugal hantam Kroasia 4-1 walau tanpa Ronaldo

"Hasil dari semuanya, kecuali Cancelo, negatif," lanjut pernyataan itu.

Penggantinya, Dalot adalah pemain AC Milan dan timnas Portugal U-21. Ia akan bergabung dengan delegasi tim di Budapest untuk mempersiapkan debutnya di Euro 2020.

Portugal masuk dalam Grup F dan akan memainkan laga perdananya lawan Hungaria sebelum melawan Jerman (19 Juni) and Prancis (24 Juni).

Baca juga: Cristiano Ronaldo pimpin skuad penuh bintang Portugal untuk Euro 2020
Baca juga: EURO 2020 di antara ambisi pembuktian dan bibit-bibit kejutan
Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021