Jakarta (ANTARA) - Anak usaha emiten properti PT Adhi Karya (Persero) Tbk, PT Adhi Commuter Properti (ADCP), mengebut sejumlah proyek di kawasan Transit Oriented Development atau TOD usai mendapatkan dana Rp500 miliar dari Penawaran Umum Obligasi I 2021.

Direktur Utama ADCP Rizkan Firman mengatakan, dana disalurkan ke beberapa proyek untuk dikembangkan di wilayah Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

"Dengan posisinya sebagai perusahaan pengembang yang mendominasi kawasan yang terintegrasi dengan Transit Oriented Development atau TOD, kami akan semakin memperkuat posisi tersebut melalui sejumlah proyek yang telah disiapkan untuk dikembangkan dan diserahterimakan tahun ini," ujar Rizkan dalam pernyataan di Jakarta, Selasa.

Ia menyampaikan, dana hasil penerbitan obligasi telah disalurkan ke dua proyek, untuk daerah Sentul, Bogor terdapat Adhi City Sentul tahap 3 dan untuk Tangerang terdapat Oase Park – Member of LRT City.

Pengembangan Adhi City Sentul tahap 3 akan dilakukan pada 2022 dengan luas 2,2 hektar. Dengan mengusung konsep besar kawasan Adhi City Sentul, yang mengadaptasi konsep Transit Oriented Development (TOD) dengan mixed-use township dan berada di lingkungan yang masih asri dan segar dengan pemandangan langsung Gunung Pancar, Gunung Salak dan Gunung Gede Pangrango.

Selain Adhi City Sentul tahap 3, hasil penerbitan obligasi ADCP telah digunakan sebagian dana juga untuk pengembangan proyek Oase Park – Member of LRT City (Ciputat).

Dengan lahan seluas 52.875 m2 dan memiliki konsep kawasan mixed-use, Oase Park dilengkapi hunian vertikal (high-rise) dan area komersial yang terletak berdampingan dengan pool Bus Transjakarta Ciputat.

Selain itu, Oase Park juga memiliki akses yang memudahkan bagi penghuninya karena hanya 200 m dari gerbang tol Pamulang dan dekat dengan stasiun MRT Lebak Bulus.

"Dengan terealisasikannya penggunaan dana di kedua kawasan tersebut, selanjutnya penyaluran dana hasil penerbitan obligasi juga akan digunakan untuk proyek Cikunir – Bekasi, The Anggana Village – Sentul, Bogor dan LRT City Cibubur, Depok," kata Rizkan.

Baca juga: Obligasi Adhi Commuter Properti Rp500 miliar terserap penuh pasar
Baca juga: DPR dorong perbanyak pembangunan rusun berbasis TOD
Baca juga: Erick berharap hunian berkonsep TOD jadi primadona milenial

 

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2021