Manfaat sarung bantal sutra murbei untuk kecantikan wajah dan rambut

Manfaat sarung bantal sutra murbei untuk kecantikan wajah dan rambut

Pasangan Gilang Widya Pramana atau Juragan 99 dan Shandy Purnamasari bersama Nagita Slavina dalam peluncuran sarung bantal Mulsk. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Menggunakan sarung bantal berbahan kain sutra mullbery atau murbei disebut memberi manfaat menjaga kesehatan kulit wajah dan juga rambut.

Menggunakan sarung bantal dari bahan sutra dipercaya mampu membuat kulit wajah lebih halus. Selain itu juga mencegah munculnya jerawat serta kerut-kerut penuaan pada kulit.

Sedangkan untuk rambut, menggunakan sarung bantal dari bahan sutra murbei dipercaya menghindari rambut kusut serta kering.

Shandy Purnamasari, founder label kecantikan Mulsk Beauty, dalam keterangannya pada Selasa menyebut sutra murbei mengandung protein alami yang disebut Sericin yang berguna untuk mengurangi kemungkinan reaksi alergi.

Baca juga: "Bantal emas" dari negara tropik

Baca juga: Cara warga Shanghai lawan stres


"Sifatnya yang alami, anti-bacterial, dan hypoallergenic memberi banyak manfaat," kata Shandy.

Mulsk Beauty merilis sarung bantal sutra bergramasi 22 momme yang diklaim mampu mencegah iritasi pada wajah akibat gesekan kulit dengan bahan kain sarung bantal yang lembut.

"Selain itu, halusnya sarung bantal berbahan sutra mulberry akan menjaga rambut kalian tidak kusut saat bangun tidur," kata Shandy.

Bantal didesain dengan gaya mirip amplop, yang memberikan kenyamanan dan rasa aman pada pengguna selama tidur.

Dibanderol seharga Rp500 ribu, sarung bantal Mulsk hadir dalam dua pilihan warna yang menawan, yakni Silver dan Gold.

"Sarung bantal Mulsk yang terbuat dari 100 persen benang sutra dari ulat sutra dengan daun buah mulberry atau murbei sebagai pakannya. Daun mulberry yang berkualitas merupakan sumber nutrisi bagi ulat sutra yang dapat menentukan kualitas dan banyaknya produksi benang sutra pada akhirnya," kata perempuan yang pernah viral dengan sebutan "crazy rich Malang" tersebut.

Shandy dan suaminya, Gilang Widya Pramana yang terkenal dengan julukan Juragan 99 itu sudah berkecimpung di dunia kecantikan sejak 2012 lewat lini bisnis skincare, "sekarang kami punya terobosan terbaru yang tetap bisa merawat kulit dan rambut kita selama tidur," kata Shandy.

Peluncuran sarung bantal Mulsk dihadiri sejumlah selebritas ternama seperti Nagita Slavina, Rachell Vennya, Steffi Zamora, Sarwendah dan lainnya.

Baca juga: Tidur berkualitas tingkatkan kesehatan mental dan fisik

Baca juga: Pelaku UKM bantal karakter kewalahan ladeni pesanan jelang Lebaran

Baca juga: Punya keluhan asma? Coba pakai Bantal Teh

Pewarta : Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021