Jusuf Kalla: Perusahaan harus miliki tanggung jawab sosial

Jusuf Kalla: Perusahaan harus miliki tanggung jawab sosial

Pembangunan jembatan gantung Ciberang yang roboh akibat bencana alam sudah rampung sehingga kegiatan perekonomian warga kembali normal. ANTARA/HO-Bukaka.

Lebak (ANTARA) -
Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan perusahaan harus memiliki tanggung jawab sosial kepada masyarakat melalui bantuan Corporate Social Responsibility atau CSR guna mendorong kesejahteraan warga di daerah itu.
 
"Kami berharap bantuan CSR yang diberikan PT Bukaka pada masyarakat dapat berkembang dan maju," kata Jusuf Kalla saat peresmian Pembangunan Jembatan Gantung Ciberang dan Jembatan Sajira Mekar di Kabupaten Lebak, Banten, Selasa.
 
Pembangunan jembatan gantung Ciberang dengan panjang 97 meter dan lebar 2,5 meter serta beban 2 ton dapat mendorong kesejahteraan masyarakat setempat.
 
Jembatan tersebut sangat vital karena bisa dilintasi kendaraan roda empat dan roda dua sehingga dapat menggulirkan akses ekonomi, pendidikan dan kesehatan.
 
Sebelumnya, kata dia, jembatan gantung Ciberang di Desa Banjar Irigasi, Kecamatan Lebak Gedong yang menghubungkan antardesa roboh akibat diterjang banjir bandang pada awal tahun 2020. Pemerintah dan masyarakat setempat tidak mampu membangun jembatan itu karena keterbatasan anggaran daerah.
 
Oleh karena itu, PT Bukaka Teknik Utama terpanggil untuk membantu masyarakat dan pemerintah membangun kembali jembatan tersebut.
 
'Kami sebagai Founder PT Bukaka Teknik Utama tentu jika ada kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah siap membantu melalui CSR karena bagian filosofi perusahaan itu," kata Jusuf Kalla.
 
Bupati Lebak Iti Oktavia Jayabaya mengatakan pemerintah derah mengucapkan terimakasih semua pihak terutama Menteri PUPR dan Jusuf Kalla yang mewakili PT Bukaka Teknik Utama atas bantuan pembangunan jembatan gantung.
 
"Kami mewakili masyarakat Lebak sangat bersyukur atas terlaksananya pembangunan jembatan gantung dan ini sangat bermanfaat sekali terutama bagi akses ekonomi masyarakat," katanya.
 
Sementara itu, masyarakat Kabupaten Lebak merasa bersyukur pembangunan jembatan gantung Ciberang rampung sehingga dipastikan kegiatan perekonomian warga kembali normal.
 
"Kami sangat senang jembatan gantung yang menghubungkan antardesa bisa dilintasi roda dua dan roda empat," kata Sekertaris Desa Banjar Irigasi Kabupaten Lebak, Rohmat
Pewarta : Mansyur suryana
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2021