Kapolri tinjau vaksinasi dan posko PPKM Mikro di Madiun dan Bangkalan

Kapolri tinjau vaksinasi dan posko PPKM Mikro di Madiun dan Bangkalan

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memberikan arahan dalam peninjauan vaksinasi di Pabrik Tekstil Kudus, Jawa Tengah, Kamis (17/6/2021) (ANTARA/HO-Divisi Humas Polri)

Jakarta (ANTARA) - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melanjutkan kunjungan kerja meninjau vaksinasi di Kabupaten Madiun dan Bangkalan, Jawa Timur, yang mengalami lonjakan kasus positif COVID-19 beberapa pekan terakhir.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono dalam keterangan tertulisnya, Jumat, Kapolri melaksanakan kunjungan kerja bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto guna memastikan penanganan COVID-19 di dua wilayah tersebut berjalan dengan baik.

"Fokus kunjungan kerja Panglima dan Kapolri ke Madiun dan Bangkala karena dua wilayah itu kasus COVID-19 sangat tinggi. Di Madiun angka COVID-19 meningkat karena ada klaster pernikahan," ujar Argo.

Menurut Argo, selain meninjau pelaksanaan vaksinasi, Panglima dan Kapolri juga akan melihat sejumlah posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di wilayah tersebut.

Baca juga: Kapolri minta perkuat 3T di Kudus
Baca juga: Kapolri ajak semua pihak dukung program vaksinasi 1 juta/hari
Baca juga: Kapolri-Panglima TNI tinjau vaksinasi di wilayah episentrum COVID-19


Ia mengatakan untuk memperketat penerapan PPKM Mikro di Bangkalan dan Madiun akan di dukung oleh Brimob dan Marinir.

"Masing-masing posko PPKM Mikro akan di back-up satu kompi pasukan," kata Argo.

Jenderal bintang dua itu berharap, penerapan PPKM Mikro di wilayah zona merah dan kuning dilakukan dengan maksimal.

"Sesuai instruksi dan arahan Kapolri serta Panglima, perkuat juga protokol kesehatan jangan sampai kendor," kata Argo.

Sebelumnya, Kapolri dan Panglima TNI meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kota Bandung dan pabrik tekstil Kudus, Jawa Tengah, Kamis (17/6).

Kapolri dan Panglima mendukung penuh program 1 juta vaksinasi COVID-19 per hari yang telah dicanangkan Presiden Joko Widodo.

Dalam kunjungan di Desa Bae, Kudus, Jawa Tengah, Kapolri dan Panglima memastikan aparat TNI-Polri ikut membantu upaya pencegahan dan penanganan COVID-19.

Bahkan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi kerja keras anggota Bhabinkamtibmas Desa Bae bernama Aiptu Basirun atas dedikasinya dalam melaksanakan PPMK Mikro di wilayah tersebut.

Kapolri memberikan penghargaan kepada Aiptu Basirun berupa tiket untuk mengikuti Sekolah Alih Golongan (SAG).
Pewarta : Laily Rahmawaty
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2021