Sabtu, sebagian besar Jakarta diprediksi hujan

Sabtu, sebagian besar Jakarta diprediksi hujan

Warga menggunakan payung saat hujan mengguyur Stasiun MRT Dukuh Atas BNI, Jakarta, Kamis (13/8/2020). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca di sebagian besar wilayah Jakarta, Sabtu siang hingga malam, akan hujan dengan berbagai intensitas.

Berdasarkan data BMKG, yang dipantau di Jakarta, cuaca hujan tersebut, akan terjadi usai cuaca berawan di seluruh Jakarta pada Sabtu pagi ini secara merata.

BMKG memperkirakan hujan dengan intensitas ringan akan terjadi di Jakarta Barat dan Jakarta Pusat pada waktu antara siang hari hingga jelang malam.

Kemudian di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprediksi akan turun hujan dengan intensitas sedang di waktu yang sama.

Bahkan di wilayah itu hujan berpotensi disertai dengan kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat.

Sementara di dua wilayah Kabupaten/Kota di DKI Jakarta lainnya yakni Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, masing-masing diprediksi akan mengalami cuaca berawan dan cerah berawan.

Pada malam hari, cuaca di Jakarta diprediksi akan didominasi hujan dengan intensitas ringan yakni di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Sementara di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprediksi akan berawan.

Cuaca di Jakarta pada Sabtu malam ini, diprediksi oleh BMKG akan identik dengan cuaca pada Minggu (20/6) dini hari.

Secara keseluruhan, pada hari Sabtu ini, rentang suhu udara Jakarta akan berkisar antara 23-33 derajat celsius, dengan rincian Jakarta Barat 23-33 derajat celsius, Jakarta Pusat 24-31 derajat celsius, Jakarta Selatan 23-33 derajat celsius.

Kemudian Jakarta Timur 23-33 derajat celsius, Jakarta Utara 24-31 derajat celsius dan Kepulauan Seribu 25-30 derajat celsius.

Untuk kelembapan udara,  diprediksi berkisar 60-90 persen dengan rincian Jakarta Barat 60-90 persen, Jakarta Pusat 70-90 persen, Jakarta Selatan 60-90 persen.

Lalu kelembapan udara di Jakarta Timur 60-90 persen, Jakarta Utara 70-90 persen dan Kepulauan Seribu 75-90 persen.

Baca juga: Prakiraan cuaca wilayah Jakarta akan hujan Jumat siang hingga sore
Pewarta : Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021