Jakarta (ANTARA) - Bos Marvel Studios Kevin Feige mengatakan "Black Widow" -- sebagai film fitur pertama yang membuka fase keempat dari semesta sinematik Marvel (Marvel Cinematic Universe/MCU) -- akan membuka pintu dan peluang bagi karakter-karakter dan cerita baru di fase tersebut.

Baca juga: Marvel bagikan klip penuh aksi cuplikan "Black Widow"

Menurut dia, kendati sosok Natasha Romanoff / Black Widow telah tiada sejak "Avengers: Endgame" (2019), banyak hal yang bisa diulik lebih dalam untuk menyusun kisah selanjutnya di fase terbaru Marvel.

"Kami sangat spesifik ke bagian tentang dia yang kita belum ketahui sebelumnya. Mulai dari masa kecilnya, sampai periode setelah 'Captain America: Civil War' (2016) dan 'Avengers: Infinity War' (2018)," kata Feige dalam jumpa pers global "Black Widow", ditulis pada Senin.

"Kami rasa periode itu tepat untuk menjelajahi masa lalu dan masa kini dari Natasha. Terlebih dengan banyak karakter baru, rasanya akan membuat legacy baru untuknya (Black Widow) di masa depan," ujarnya menambahkan.

Feige juga memuji kemampuan Scarlett Johansson yang telah memerankan karakter ini selama 10 tahun lebih sejak penampilan pertamanya di "Iron Man 2" (2010). "Dengan setiap penampilan Scarlett, kita banyak belajar dan mengalami hal baru dari Natasha, terlebih sekarang karakter ini punya film fitur khusus untuknya," kata dia.

"Dan film serta cerita kali ini spesial untuk Natasha, untuk mengeksplor masa lalu, masa kini, dan masa depannya. Pun dengan para tokoh baru yang sangat spesifik untuk Natasha," imbuh Feige.

Di sisi lain, sutradara Cate Shortland sependapat dengan Feige bahwa penting untuk mendalami sosok Natasha tak hanya sebagai seorang Avenger, tapi juga sebagai seorang manusia biasa yang tidak selalu sempurna, dan memiliki trauma akan masa lalunya.

"Kami tahu bahwa penting untuk membicarakan hal ini; yaitu Natasha sebagai seorang individu -- apa yang terjadi padanya, siapa dia sebelum semua ini (S.H.I.E.L.D dan Avengers), dan menurut saya akan menyenangkan untuk menceritakan kisah ini senyata mungkin," kata Shortland.

"Bagaimana kami menaruhnya sebagai pusat dari cerita, namun tidak membiarkan trauma yang menghantuinya membuatnya runtuh, namun malah akan menjadi sebuah jawaban untuknya," pungkasnya.

Sementara itu, "Black Widow" selain menampilkan Johansson, juga akan menghadirkan Florence Pugh sebagai Yelena Belova, David Harbour sebagai Alexei Shostakov, dan Rachel Weisz (“Melina”). Film ini dijadwalkan tayang secara global pada 9 Juli.


Baca juga: Cerita Scarlett Johansson perankan Black Widow selama 1 dekade

Baca juga: "Black Widow" akan hadir dengan rasio lebih luas di Imax

Baca juga: Avengers sambut penggemar Marvel jadi atraksi baru di Disneyland

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021