Sebagai pemain Persija, saya berharap bisa memberikan kontribusi yang baik lewat tim ini bagi Jakarta sehingga membuat bangga warga Ibu Kota
Jakarta (ANTARA) - Pemain sayap Persija Riko Simanjuntak merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-494 DKI Jakarta, yang jatuh tepat pada 22 Juni 2021, dengan bekerja keras di skuad berjuluk Macan Kemayoran itu.

Sebab menurut Riko, dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Selasa, hanya dengan kerja keras lah dirinya dapat membantu Persija berprestasi.

"Sebagai pemain Persija, saya berharap bisa memberikan kontribusi yang baik lewat tim ini bagi Jakarta sehingga membuat bangga warga Ibu Kota," ujar pesepak bola berusia 29 tahun itu.

Baca juga: Persija lepas Sutan Zico ke PSG Pati

Meski tidak berasal dari DKI Jakarta, Riko Simanjuntak merasa memiliki ikatan emosional dengan masyarakat Ibu Kota.

Itulah yang membuat pria dari Pematangsiantar, Sumatra Utara, tersebut selalu memberikan kemampuan terbaiknya untuk Persija Jakarta.

Riko pun turut memberikan beberapa gelar untuk Persija seperti Liga 1 Indonesia 2018, Piala Presiden 2018 dan Piala Menpora 2021.

Rasa cintanya yang besar untuk Jakarta juga membuat Riko merasa prihatin dengan meningkatnya kasus COVID-19 di Ibu Kota.

Baca juga: Dutra: Skuad Persija mesti beradaptasi dengan pelatih bukan sebaliknya

Riko pun berpesan agar masyarakat Jakarta selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dalam beraktivitas.

"Semoga kita dapat memutus rantai penyebaran virus ini dan tetap dalam kondisi sehat," tutur Riko.

Persija saat ini terus mempersiapkan diri menuju Liga 1 Indonesia 2021-2022 di bawah pengawasan langsung pelatih dari Italia, Angelo Alessio.

Macan Kemayoran dijadwalkan tampil di laga pembuka Liga 1, pada 10 Juli 2021, melawan PS Sleman.

Baca juga: Angelo Alessio minta pemain Persija tunjukkan komitmen

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021