Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengingatkan warga Jakarta untuk mewaspadai potensi hujan disertai kilat petir pada Minggu, 27 Juni 2021.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jakbar, Jaktim, dan Jaksel pada sore dan malam hari," tulis BMKG di laman resminya, Minggu.

BMKG memperkirakan kondisi cuaca Jakarta sepanjang Minggu dari pagi hingga malam hari, kondisinya cerah berawan hingga hujan dengan intensitas sedang.

Data BMKG Minggu dini hari menyebutkan seluruh wilayah administrasi DKI Jakarta pada pagi hari diperkirakan cuacanya cerah berawan.

Kemudian, memasuki siang hari, wilayah administrasi Jakarta Barat diprediksi mengalami hujan ringan, untuk Jakarta Pusat cuacanya diperkirakan menjadi berawan.

Berikutnya, wilayah administrasi Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan mengalami hujan sedang. Sementara Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diprediksi tetap dalam kondisi cuaca cerah berawan.

Memasuki malam hari, BMKG memperkirakan wilayah administrasi Jakarta Barat dan Jakarta Utara mengalami hujan ringan.

Wilayah Jakarta Pusat dan Kepulauan Seribu diprediksi berawan. Selanjutnya, wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur cuacanya diperkirakan cerah berawan.

Kemudian, pada Senin dini hari Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan mengalami hujan ringan, sementara Jakarta Pusat diprediksi berawan. Sedangkan wilayah administrasi Jakarta lainnya diperkirakan cerah berawan.

Suhu udara diperkirakan berkisar 22-31 derajat celsius. Jakarta Barat akan berada pada rentang 22-31 derajat. Jakarta Pusat 24-31 derajat celsius.

Berikutnya, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan berkisar 22-31 derajat. Wilayah administrasi Jakarta Utara suhunya diprediksi pada rentang 24-31 derajat, kemudian Kepulauan Seribu berada pada rentang 26-31 derajat celsius.

Kelembapan udara, BMKG memperkirakan akan berada pada rentang 75-95 persen. Wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara kelembapan udaranya pada rentang 80-95 persen.

Sedangkan Jakarta Timur dan Jakarta Selatan kelembapan udaranya pada rentang 75-95 persen. Kemudian, wilayah Kepulauan Seribu diprediksi kelembapannya pada 85-95 persen.
Baca juga: Jakarta diperkirakan hujan pada Jumat siang dan malam hari
Baca juga: Seluruh wilayah Jakarta diprediksi hujan pada Kamis siang


Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021