Jakarta (ANTARA) - Honda Automobile (Thailand) Co Ltd meluncurkan Honda City Hatchback e:HEV untuk pertama kalinya di dunia sebagai model full hybrid di segmen city car yang menawarkan keiritan bahan bakar hingga 27 kilometer/liter.

Mobil dari keluarga "City Series" itu dilengkapi Sport Hybrid i-MMD, teknologi keselamatan Honda SENSING serta konfigurasi ULTR Seats, tulis Honda dalam siaran pers, Selasa.

Honda City Hatchback Hybrid menggunakan sistem penggerak "Sport Hybrid Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD)" yang ditenagai dua motor listrik – motor generator dan motor penggerak, mesin 1,5L Atkinson Cycle DOHC i-VTEC 4 silinder, mesin 16-katup Electrical Continuously Variable Transmission (E-CVT) dan baterai lithium-ion.
Honda City Hatchback Hybrid (ANTARA/HO - Honda)


Kombinasi tersebut dapat memberikan performa berkendara yang menyenangkan dan bertenaga. Sistem full hybrid itu pun menghasilkan torsi maksimum 253 nm hingga 3.000 rpm dengan tingkat efisiensi bahan bakar 27 kilometer/liter, dan tingkat emisi hanya 86 gram/kilometer.

Adapun teknologi Honda SENSING yang dipasangkan pada mobil itu meliputi Collision Mitigation Braking System (CMBS), Adaptive Cruise Control (ACC), Road Departure Mitigation System (RDM) with Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assist System (LKAS) dan Auto High-Beam (AHB).

Sebagai pembeda dari mobil Honda lainnya, logo "H" pada kendaraan ini dibingkai warna biru dengan lambang e:HEV di bagian belakang.

Honda City Hatchback e:HEV RS di Thailand tersedia dalam enam opsi warna yakni Brilliant Sporty Blue Metallic, Ignite Red Metallic, Platinum White Pearl, Crystal Black Pearl, Sonic Gray Pearl, dan Meteoroid Gray Metallic.


Baca juga: Honda sebut pemesanan City Hatchback tembus 3.000 unit

Baca juga: HSR Wheels luncurkan velg untuk Rocky, Raize dan City Hatchback

Baca juga: Honda City Hatcback RS dijual mulai dari Rp289 juta
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021