Kemarin, Polri bijak gunakan kewenangan hingga pengawasan PPKM darurat

Kemarin, Polri bijak gunakan kewenangan hingga pengawasan PPKM darurat

Presiden Joko Widodo mendengarkan perbincangan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo saat berlangsung Peringatan ke-75 Hari Bhayangkara yang digelar secara virtual di Istana Negara, Jakarta, Kamis, (1/7/2021). ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden/aa.

Jakarta (ANTARA) - Beberapa berita hukum kemarin, Kamis, menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca kembali, dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan jajaran Kepolisian RI (Polri) harus bijak dan bertanggung jawab dalam menggunakan wewenang hukum hingga Polda Jawa Tengah menyiagakan 1.520 personel untuk mengawal pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat.

Berikut lima berita hukum kemarin yang masih menarik untuk dibaca kembali:

Presiden ingatkan Polri harus bijak manfaatkan kewenangan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan jajaran Kepolisian RI (Polri) harus bijak dan bertanggung jawab dalam menggunakan wewenang hukum seperti melakukan penggeledahan, penangkapan, penahanan, dan wewenang lainnya.

Selengkapnya baca di sini

Kapolda Papua: Situasi kamtibmas aman tak ada perayaan HUT OPM
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri menyatakan saat ini situasi kamtibmas aman dan tidak ada laporan perayaan HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Selengkapnya baca di sini

Anggota DPR RI: HUT Bhayangkara titik awal Polri berantas hoaks
Anggota Komisi III DPR RI Andi Rio Padjalangi berharap momentum Hari Ulang Tahun Polri (HUT Bhayangkara) menjadi titik awal institusi tersebut dalam bertindak memberantas hoaks mengenai COVID-19 dan vaksin yang marak di media sosial.

Selengkapnya baca di sini

65 polisi yang bertugas kejar teroris naik pangkat di hari Bhayangkara
Sebanyak 65 personel Polri yang tergabung dalam Satuan Tugas Madago Raya di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, mendapatkan kenaikan pangkat dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-75, Kamis.

Selengkapnya baca di sini

Polda Jateng siagakan 1.520 personel untuk kawal PPKM darurat
Polda Jawa Tengah menyiagakan 1.520 personel untuk mengawal pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat pada masa pandemi COVID-19 yang akan diterapkan mulai 3 Juli hingga 20 Juli 2021.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta : Boyke Ledy Watra
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021