Serbuan vaksinasi COVID-19 oleh TNI diapresiasi di Babel

Serbuan vaksinasi COVID-19 oleh TNI diapresiasi di Babel

Gubernur Erzaldi Rosman, Danrem 045 Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto dan Kapolda Babel Irjen Anang Syarif Hidayat memantau pelaksanaan serbuan vaksinasi di Markas Komando Distrik Militer 0431/Bangka Barat, Sabtu (10/7/2021). (FOTO ANTARA/Donatus Dasapurna)

Mentok, Babel (ANTARA) - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan serbuan vaksinasi COVID-19 yang digelar jajaran TNI dari Kodim 0431/Bangka Barat sebagai bentuk partisipasi dan dukungan dalam menyukseskan program sejuta vaksin sehari pemerintah.

"Kami Pemprov Babel memberikan apresiasi kepada unsur forkopimda, TNI, kejaksaan, Polri yang selama ini selalu membantu pelaksanaan vaksinasi di daerah," kata Gubernur di Mentok, Sabtu.

Menurut dia Pemprov Babel bersama Pemkab Bangka Barat terbantu dengan pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal yang selama ini sudah digelar bersama unsur forkopimda tersebut.

"Ini membantu meningkatkan pencapaian jumlah sasaran, namun kami berharap masyarakat juga mendukung dengan tetap tertib menjalankan protokol kesehatan saat mengantre proses vaksinasi," katanya.

Kepada warga yang sudah menerima vaksin, Gubernur mengimbau agar tetap menjaga kesehatan dengan tetap memakai masker, rajin mencuci tangan dan menerapkan pola hidup sehat dan bersih.

Ia mengingatkan, penerapan protokol kesehatan dan pola hidup bersih dan sehat perlu terus dilakukan karena belum seluruh warga, atau minimal 75 persen warga di Babel divaksin.

"Ini menjadi perhatian kita bersama, capaian masih belum memenuhi target sehingga kita harus tetap disiplin protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari," kata Erzaldi Rosman.

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Anang Syarif Hidayat mengatakan vaksinasi yang dilakukan selama ini cukup efektif, aman dan halal sehingga warga tidak perlu takut untuk disuntik vaksin COVID-19.

"Kita sudah mengetahui efektivitas vaksinasi ini, dan menurut data yang kami terima di Babel, jumlah pasien COVID-19 yang meninggal dunia 90 persen lebih merupakan warga yang belum menerima vaksin, meskipun mereka sebagian besar memiliki penyakit penyerta," katanya.

Meskipun ada beberapa masalah, namun Kapolda Anang Syarif tetap mengajak masyarakat agar tidak ragu mengikuti vaksinasi yang sudah terbukti aman dan halal.

"Dengan mendapatkan vaksinasi, imunitas tubuh kita akan semakin kuat. Kami juga mengapresiasi animo warga di Bangka Barat yang cukup tinggi untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19, ini bisa dicontoh daerah lain," katanya.

Kedatangan Gubernur Erzaldi Rosman, Danrem 045 Garuda Jaya Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto dan Kapolda Babel Irjen Anang Syarif Hidayat ke Mentok dalam rangka memantau pelaksanaan kegiatan serbuan vaksinasi TNI yang digelar di Markas Komando Distrik Militer 0431/Bangka Barat.

Pewarta : Donatus Dasapurna Putranta
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021