Sleman, Yogyakarta (ANTARA) - SMA Kolese De Britto (JB) Yogyakarta menyambut tahun ajaran baru 2021/2022 menyelenggarakan vaksinasi COVID-19 yang diberikan kepada 1.000 siswa, keluarga siswa, alumni, dan keluarga pegawai, Minggu.

"Kegiatan yang diselenggarakan di aula sekolah JB ini merupakan kerja sama sekolah, Tim Satgas COVID-19 JB, Satgas Covid Alumni JB, dan JB medis," kata Humas SMA Kolese De Britto (JB) Yogyakarta Sriyanto.

Baca juga: Ratusan siswa MAN 2 Jakarta Timur jalani vaksinasi COVID-19

Menurut dia, vaksinasi untuk siswa dan keluarga De Britto ini dimaksudkan untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi COVID-19 dan upaya pengendalian pandemi virus corona.

"Selain itu, kegiatan ini sebagai bagian persiapan pembelajaran tatap muka terbatas," katanya.

Ia mengatakan, pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan dua kali, yaitu pada Minggu (11/7) dan 18 Juli 2021 mulai pukul 08.00 WIB. Kuota vaksinasi untuk masing-masing tanggal sebanyak 500 orang.

Baca juga: Pemkot Bandung nyatakan 50 persen tenaga pendidik telah divaksinasi

"Pada Minggu, 11 Juli 2021 vaksinasi diprioritaskan untuk para siswa dan keluarga inti siswa. Sedangkan untuk Minggu, 18 Juli 2021 diprioritaskan bagi para siswa yang belum vaksin pada 11 Juli 2021, alumni, dan keluarga pegawai," katanya.

Sriyanto mengatakan, kegiatan vaksinasi ini tidak lepas dari dukungan Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, Puskesmas Depok III dan Polsek Depok Barat.

Baca juga: Wagub DKI sebut vaksinasi kini tak dibatasi zonasi dan usia

"Vaksinasi untuk usia 7 - 12 tahun di Sleman dimulai 5 Juli 2021. SMA Kolese De Britto merupakan sekolah pertama di Sleman yang menyelenggaraan vaksinasi untuk anak usia sekolah," katanya.

Ia mengatakan, diharapkan dengan kegiatan ini semua siswa SMA Kolese De Britto sudah mendapatkan vaksin dan mengurangi resiko mereka terpapar virus COVID-19. Dan bila saatnya pemerintah membuka kembali sekolah, meski masih untuk pembelajaran tatap muka terbatas, para siswa sudah siap mengikutinya.

"Dengan demikian penyelenggaraan sekolah bisa lebih siap dan berjalan aman," katanya.
 

Pewarta: Victorianus Sat Pranyoto
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2021