Banda Aceh (ANTARA) - Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab menyatakan peringatan hari koperasi ke-74 merupakan momentum untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah.

“Peringatan Hari koperasi ini juga bagian dari momentum menyampaikan kepada masyarakat luas tentang arti pentingnya berkoperasi dan meningkatan ekonomi, meningkatkan semangat kebersamaan, juga untuk mensosialisasikan keberhasilan serta mewujudkan transformasi koperasi modern,” kata Husaini A Wahab di Jantho, Aceh Besar, Senin.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela membaca sambutan tertulis Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia, Teten Masduki pada peringatan Hari Koperasi tahun 2021.

Peringatan hari koperasi yang mengusung tema ”Transformasi Dgital Bisnis Koperasi Menuju Koperasi Kuat, Modern, dan Mandiri“ membutuhkan dukungan dan kerja sama semua pemangku kepentingan guna memajukan koperasi Indonesia di masa kini dan masa-masa mendatang.

Pandemi COVID-19 tidak hanya memukul sektor kesehatan, tetapi juga sektor perekonomian, di mana pada kuartal pertama 2021 pertumbuhan ekonomi masih sebesar 0,74 persen year over year (YOY) yang menunjukkan perbaikan dibandingkan kuartal empat 2020 lalu.

Ia berharap rumusan kebijakan pengembangan koperasi oleh pemerintah tidak akan terealisasi tanpa adanya peran aktif dari anggota, pengurus, pengawas, dan pengelola koperasi.

Karena itu, melalui peringatan Hari Koperasi ke-74 itu, Menkop dan UKM RI mengharapkan dukungan dan kerja sama semua stakeholder untuk memajukan koperasi Indonesia di masa kini dan masa datang.
Baca juga: Hari Koperasi Nasional, "Untung Bareng Koperasi"
Baca juga: Menkop targetkan kontribusi koperasi kian tumbuh capai 5,5 persen 2024
Baca juga: Koperasi di-rebranding jadi entitas bisnis modern

 

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Royke Sinaga
Copyright © ANTARA 2021