Jakarta (ANTARA) - Beragam berita seputar Jakarta telah diwartakan Kantor Berita Antara, berikut kami rangkum berita terpopuler kemarin yang masih layak dibaca kembali sebagai sumber informasi serta referensi untuk mengawali pagi Anda.

Kebut vaksinasi dengan mobil keliling di Jakarta

Siapa bilang vaksinasi di Ibu Kota Negara, Jakarta, selalu berlangsung mulus?

Dalam perjalanannya, memang berbagai kendala dihadapi mulai dari keterbatasan tenaga medis hingga mengajak masyarakat untuk divaksin, juga bukan perkara yang mudah.

Namun, tak selamanya sesuatu yang tidak mungkin itu selalu tidak mungkin, bisa saja ada jalan.

Jenazah Abdul Fahmi berbobot 300 kg dimakamkan di Duren Sawit

Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, membantu proses pemakaman seorang jenazah dengan bobot 300 kilogram.

Kasi Operasional Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan bahwa jenazah berjenis kelamin pria itu atas nama Abdul Fahmi (25) yang beralamat di Duren Sawit, Jakarta Timur.

Jelang Idul Adha, Sudin KPKP Jakpus periksa kesehatan hewan kurban

Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Pusat telah melakukan pemeriksaan terhadap 981 hewan kurban guna memastikan bebas dari penyakit dan cukup umur menjelang Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah.

Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Pusat Penty Yunesi Pudyastuti mengatakan, pemeriksaan dan pengambilan sampel telah dilakukan di 22 tempat penampungan hewan kurban antara lain di Gambir, Kemayoran dan Johar Baru.

DKI alokasikan Rp623 miliar untuk BST PPKM Darurat

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengalokasikan sedikitnya Rp623 miliar hasil dari memfokuskan kembali (refocusing) anggaran beberapa kegiatan untuk digunakan sebagai dana bantuan sosial tunai (BST) saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

"Dari berbagai kegiatan, didapatkanlah angka sekian banyak, salah satunya buat BST Rp623 miliar," kata Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta Mujiyono saat dihubungi di Jakarta, Selasa.

Vaksinasi massal berlangsung di halaman Stasiun Manggarai

Pemerintah Kota Jakarta Selatan menggenjot vaksinasi massal ​​di kawasan padat penduduk, salah satunya di Manggarai, Kecamatan Tebet.

Pelaksana Tugas Lurah Manggarai, Fadhilah Nursehati di Manggarai, Jakarta Selatan, Selasa, mengatakan kuota per hari yang disediakan mencapai 200-250 vaksin. Vaksinasi dilakukan tim gabungan termasuk mengerahkan mobil vaksinasi keliling.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021