Jakarta (ANTARA) - Layanan video on demand (VOD) CATCHPLAY+ akan menayangkan acara penyerahaan penghargaan Emmy Awards ke-73 secara langsung dan eksklusif untuk pemirsa di Indonesia dan Taiwan.

Malam penghargaan bergengsi ini akan digelar di Los Angeles, Amerika Serikat pada tanggal 19 September waktu setempat, atau tanggal 20 September jam 08:00 waktu Taipei dan jam 07:00 WIB.

"Kami terus menghadirkan bebagai macam program acara menarik lainnya, termasuk diantaranya adalah dengan menayangkan siaran langsung dari program acara hiburan bergengsi dunia," kata CEO CATCHPLAY Group, Daphne Yang, melalui keterangannya, Rabu.

Baca juga: Wawancara Harry-Meghan & dokumenter Britney Spears dapat nominasi Emmy

Baca juga: Yeo Yann Yann dapat nominasi Aktris Terbaik International Emmy Awards


"Tayangan secara live dan eksklusif penyerahan Emmy Awards ke-73 bukan hanya yang pertama bagi kami, tetapi juga yang pertama bagi penonton di Indonesia dan Taiwan. Kami berharap dapat menghadirkan lebih banyak program acara yang bisa ditayangkan secara langsung yang menarik seperti ini kepada pelanggan, selain dari film dan serial terbaru yang menjadi ciri khas kami," imbuhnya.

Penghargaan Emmy Awards ke-73 akan disiarkan oleh CATCHPLAY+ pada layanan streaming-nya di Indonesia dan Taiwan, diikuti kemudian dengan tayangan highlight subtitle, dan video acara lengkap yang akan tersedia pada hari yang sama.

Sementara itu, pelanggan bulanan CATCHPLAY+ dapat menonton siaran langsung acara ini sesuai jadwal atau menonton video subtitle on demand tanpa harus membayar biaya tambahan.

Akun CATCHPLAY+ memungkinkan hingga dua perangkat secara bersamaan digunakan untuk menonton video yang berbeda, atau menyaksikan siaran langsung secara bersamaan, sehingga menghadirkan kenyamanan untuk berbagi bersama keluarga dan sahabat.

Sejak diluncurkan pada tahun 2016, layanan streaming CATCHPLAY+ kini telah menjangkau lebih dari 7 juta pengguna. Berfokus pada penawaran konten hiburan internasional dan lokal premium, layanan ini telah menjadi salah satu layanan OTT berbayar terbesar di Asia Tenggara.

Menyusul aliansinya dengan Warner Media tahun lalu untuk menghadirkan seluruh layanan bermerek HBO GO di platform CATCHPLAY+ di Taiwan, pada Maret 2021 perusahaan mengumumkan kemitraan dengan BBC Studios untuk meluncurkan bagian berlabel BBC First pada platformnya di Indonesia dan Taiwan.

Baca juga: Ini daftar nominasi Emmy 2021

Baca juga: Emmy Awards ke-73 berlangsung 19 September 2021

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021