Jakarta (ANTARA) - Hyundai Motor Co. pada hari Rabu meluncurkan model performa tinggi Avante N sebagai upaya untuk memperkuat jajaran produk kelas atas.

Dilansir Kantor Berita Yonhap, Kamis, Avante N adalah sedan pertama dari merek N berperforma tinggi Hyundai.

Sedan sporty itu hadir dengan mesin 2.0 liter turbo flat power yang dapat mencapai 100 kilometer dalam 5,3 detik, serta transmisi kopling ganda basah (DCT) delapan kecepatan, kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

Mobil tersebut juga dilengkapi side skirt, yang meminimalkan jumlah udara masuk ke bawah mobil dari samping dan spoiler tipe sayap yang membantu mengurangi hambatan suara dan udara.

Avante N dengan DCT basah delapan kecepatan dibanderol dengan harga 34 juta won (Rp430 juta) dan model dengan transmisi manual dijual dengan harga 32 juta won (Rp404 juta).

Untuk lebih memperkuat jajaran N, Hyundai sedang mempertimbangkan untuk mengembangkan model elektrifikasi di bawah merek N guna memenuhi permintaan yang meningkat terhadap kendaraan yang ramah lingkungan dan berkinerja tinggi.

Saat ini mereka menjual model SUV i30 N, i30 Fastback N, Veloster N, dan Kona N, serta model Avante N Line, Kona N Line, dan Sonata N Line di pasar tertentu.

Model N Line berada di antara merek N performa tinggi Hyundai dan merek umum Hyundai. Model N menghadirkan kemampuan performa penuh untuk berkendara sehari-hari, sedangkan N Line menghadirkan elemen yang terinspirasi performa ke kendaraan model dasar.



Baca juga: Hyundai akan lanjutkan produksi di pabrik Brasil minggu ini

Baca juga: Hyundai ungkap versi wagon Genesis G70 di Eropa

Baca juga: Hyundai setop sementara pabrik lokal untuk produksi kendaraan listrik
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021