Semakin hari jumlah kasus COVID-19 semakin meningkat sehingga vaksinasi harus dipercepat agar segara tercapai herd immunity. Oleh karena itu kami berinisiatif menggelar vaksinasi gratis ini
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Muamalat Indonesia Tbk menggelar vaksinasi COVID-19 gratis untuk karyawan, keluarga karyawan dan masyarakat umum sebagai bentuk kontribusi perseroan dalam upaya penanggulangan pandemi COVID-19.

"Semakin hari jumlah kasus COVID-19 semakin meningkat sehingga vaksinasi harus dipercepat agar segara tercapai herd immunity. Oleh karena itu kami berinisiatif menggelar vaksinasi gratis ini,” kata Direktur Utama Bank Muamalat Achmad K. Permana dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Vaksinasi yang dilaksanakan pada 15-18 Juli 2021 di Mall Kuningan City tersebut menargetkan peserta sebanyak 3.500 orang. Rentang usia peserta yang dapat ikut dalam vaksinasi Bank Muamalat ini adalah anak-anak berusia minimal 12 tahun hingga lansia. Adapun jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovac.

Dalam pelaksanaan program vaksinasi ini Bank Muamalat berkolaborasi dengan sejumlah pihak, antara lain Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta, Kelurahan Karet Kuningan dan Komunitas Lawan Libas COVID-19 atau KillCOVID-19.

Tak hanya itu, Baitulmaal Muamalat (BMM) sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) yang berafiliasi dengan Bank Muamalat turut mengambil peran dalam pelaksanaan program vaksinasi. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab BMM sebagai Laznas yang telah berdiri selama 21 tahun untuk membantu masyarakat.

Direktur Eksekutif BMM, Novi Wardi, mengungkapkan bahwa banyak masyarakat yang belum mendapatkan vaksin, terutama bagi anak-anak dan usia remaja yang belum termasuk dalam kriteria pendaftaran vaksinasi yang dilaksanakan oleh pemerintah.

“BMM sangat antusias bersinergi bersama Bank Muamalat untuk memberikan bantuan vaksin gratis bagi yang belum mendapatkannya. Hal ini kami lakukan sebagai bukti kontribusi dan ikhtiar kami untuk membantu pemerintah dalam menekan laju angka positif COVID-19 yang semakin tinggi,”ungkapnya.

Sebelumnya, Bank Muamalat dan BMM telah berkolaborasi dalam penanggulangan pandemi COVID-19, diantaranya mendistribusikan ribuan Alat Pelindung Diri (APD), paket sembako dan anti COVID-19 kit kepada sejumlah rumah sakit yang tersebar di 19 provinsi se-Indonesia.

Baca juga: Bank Muamalat gandeng Flip, transfer ke bank lain jadi gratis
Baca juga: Wapres apresiasi bantuan IDB bagi penyehatan Bank Muamalat
Baca juga: Bank Muamalat masuk jajaran bank terbaik dunia versi Forbes


Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2021