Panglima TNI tinjau vaksinasi dan PPKM darurat di Bandung

Panglima TNI tinjau vaksinasi dan PPKM darurat di Bandung

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat meninjau Sentra Vaksinasi COVID-19, di GOR Arcamanik, Bandung, Jawa Barat, Jumat (16/7/2021). (ANTARA/HO-Puspen TNI)

Jakarta (ANTARA) -
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Kepala BNPB Ganip Warsito meninjau sentra vaksinasi dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat di Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat.
 
Kedatangan Panglima TNI dan rombongan disambut Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto dan Kapolda Jawa barat Irjen Pol Ahmad Dofiri.

Dalam peninjauannya di GOR Arcamanik, Kota Bandung, Panglima TNI sempat berbincang dengan tenaga kesehatan terkait pelaksanaan vaksinasi COVID-19.

Baca juga: Kapolri-Panglima blusukan ke Bandung cek kebutuhan warga
 
Marsekal Hadi dalam siaran persnya mengapresiasi mekanisme pelaksanaan vaksin di GOR Arcamanik dapat berjalan tertib dan baik.
 
"Mekanisme pelaksanaan vaksinasi di sini berjalan secara sistematis, menerapkan prokes yang baik, dan ada peningkatan dari kunjungan sebelumnya, kalau bisa terus dipertahankan," kata mantan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) ini.

Baca juga: Kapolri instruksikan jajaran percepat distribusi bansos PPKM darurat

Di GOR Arcamanik, sasaran vaksin untuk 4.500 masyarakat per hari dengan 170 orang perbantuan nakes yang terdiri atas TNI-Polri, Dinas Kesehatan, dan relawan dari mahasiswa kesehatan.
 
Dalam kesempatan tersebut Panglima TNI dan Kapolri menyempatkan diri meninjau penerapan PPKM darurat di tengah-tengah masyarakat, di Gang Damka Dalalin Kelurahan Turangga, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung.

Baca juga: Panglima TNI jelaskan alur peroleh obat-vitamin bagi pasien isoman
 
Selanjutnya Panglima TNI dan Kapolri membagikan paket sembako untuk masyarakat setempat secara simbolik guna menghindari kerumunan.
Pewarta : Syaiful Hakim
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021