Ismed Sofyan optimistis tampil maksimal setelah operasi lutut

Ismed Sofyan optimistis tampil maksimal setelah operasi lutut

Bek Persija Jakarta Ismed Sofyan menjawab pertanyaan para pewarta setelah berlatih di Lapangan Akademi Persija, Sawangan, Depok, Kamis (16/1/2020). ANTARA/A Rauf Andar Adipati/pri.

Jakarta (ANTARA) - Bek kanan Persija Ismed Sofyan optimistis dapat kembali tampil maksimal setelah menjalani operasi lutut pada 28 Juni 2021.

"Insyaallah, jika terus melakukan terapi secara benar sejak sekarang, saya bisa kembali seperti semula," ujar Ismed dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Sabtu.

Pesepak bola berusia 41 tahun itu mengalami cedera lutut saat berlatih pada 8 Juni 2021. Setelah berdiskusi dengan dokter tim, Ismed kemudian memutuskan untuk melakukan operasi agar kondisi lututnya tidak semakin parah.

Saat ini, setelah operasi, pria yang bergabung dengan Persija sejak tahun 2003 itu masih dibantu dengan tongkat untuk berjalan.

Menurut dokter, Ismed baru bisa bergerak normal dalam waktu satu bulan ke depan.

"Saat ini masih fase terapi sehingga saya masih menggunakan tongkat untuk berjalan. Mudah-mudahan 'recovery' berjalan cepat sehingga enam bulan lagi bisa kembali," tutur Ismed. 

Baca juga: Ismed Sofyan: Program pemain muda Persija di jalur tepat 
Baca juga: Pemain muda Persija tambah porsi latihan saat libur PPKM 


Sementara itu, Persija Jakarta tengah meliburkan tim selama kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat diterapkan di wilayah Jawa dan Bali pada 3-20 Juli 2021.

Selama PPKM Darurat, pemerintah memang tidak mengizinkan adanya kegiatan yang membuat kerumunan, termasuk kegiatan olahraga, seni dan sosial kemasyarakatan demi menekan kasus COVID-19.

Liga 1 Indonesia 2021-2022 pun rencananya akan diselenggarakan pada akhir Agustus 2021 atau sekitar satu bulan setelah PPKM Darurat berakhir. 

Baca juga: Persija wajibkan pemain kirim video latihan selama libur PPKM Darurat 
Baca juga: Riko Simanjuntak nikmati latihan mandiri selama PPKM Darurat 
Baca juga: Persija Jakarta tak sabar bermain di JIS 

 
Pewarta : Michael Siahaan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021