Kemarin, temuan maladministrasi KPK hingga pilpres 2024

Kemarin, temuan maladministrasi KPK hingga pilpres 2024

Tangkapan Layar Ketua Ombudsman Republik Indonesia Mokh. Najih menyampaikan hasil pemeriksaan dugaan maladministrasi pada proses alih status pegawai KPK jadi ASN saat jumpa pers virtual di Jakarta, Rabu (21/7/2021). ANTARA/Genta Tenri Mawangi

Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa politik terjadi di Indonesia, Rabu (21/7), mulai dari temuan maladministrasi pada proses alih status pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga munculnya beberapa nama dari kelompok partai politik dalam bursa calon presiden pemilihan presiden (pilpres) 2024.

Berikut ini lima berita politik menarik pilihan ANTARA:

1. Ombudsman temukan maladministrasi pada peralihan pegawai KPK menjadi ASN

Ombudsman Republik Indonesia di Jakarta, Rabu, mengumumkan adanya maladministrasi pada proses peralihan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadi aparatur sipil negara (ASN).

Temuan itu diperoleh setelah Ombudsman melakukan pemeriksaan selama dua bulan terhadap dugaan maladministrasi yang dilaporkan oleh 75 pegawai KPK yang tidak lulus Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

Selengkapnya baca di sini.

2. Ombudsman minta 75 pegawai KPK tidak lolos TWK dialihkan menjadi ASN

Ombudsman Republik Indonesia (ORI) meminta kepada Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera mengalihkan status 75 pegawainya yang tidak lolos Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) sebagai pegawai aparatur sipil negara (ASN) sebelum 30 Oktober 2021.

Permintaan itu merupakan satu dari empat rekomendasi perbaikan yang diberikan oleh Ombudsman ke KPK, setelah ORI menemukan maladministrasi pada proses alih status pegawai KPK menjadi ASN.

Selengkapnya baca di sini.

3. Kader Golkar mulai sosialisasikan Airlangga sebagai capres

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Mohammad Taufiq, menyatakan bahwa seluruh kader Golkar mulai menyosialisasikan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024 mendatang.

”Sebagai kader partai, saya akan ikut terus berjuang dan berupaya untuk memenangkan Airlangga di Pilpres 2024. Kerja keras dari semua pihak sangat diperlukan,” kata Taufiq dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya baca di sini.

4. PDIP Sultra dukung Puan Maharani maju Pilpres 2024

DPD PDI Perjuangan Sulawesi Tenggara menyatakan mendukung Ketua DPR, Puan Maharani, untuk maju di pemilihan Presiden 2024.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas, di Kendari, Rabu, mengatakan, dukungan mereka itu bagi Puan adalah baik maju sebagai presiden ataupun wakil presiden.

“Bu Puan, calon pemimpin masa depan. Apakah sebagai calon presiden maupun calon wakil presiden itu kita dukung," katanya.

Selengkapnya baca di sini.

5. Mendagri terbitkan instruksi PPKM level 4 Jawa-Bali

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menerbitkan instruksi tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 untuk wilayah Jawa dan Bali.

Mendagri Tito Karnavian dalam Inmendagri Nomor 22/2021, di Jakarta, Rabu, menjelaskan instruksi dikeluarkan menindaklanjuti arahan Presiden Republik Indonesia yang menginstruksikan agar melaksanakan PPKM level 4 COVID-19 di wilayah Jawa dan Bali.

Selengkapnya baca di sini.
Pewarta : Genta Tenri Mawangi
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2021