Kami mencoba untuk selalu optimistis dan melihat ke depan. Kami selalu mencoba untuk yakin liga akan dimulai lagi
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts masih menunggu informasi resmi dari PSSI dan PT LIB soal nasib kompetisi Liga 1 2021.

"Kami masih menunggu informasi resmi PSSI dan LIB, bagaimana reaksi mereka menanggapi perpanjangan PPKM ini dan bagaimana rencana memulai liga," kata Robert, dikutip dari situs resmi Persib, Kamis.

Hingga kini belum ada arahan khusus dari PSSI atau PT LIB terkait diperpanjangnya Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 26 Juli mendatang.

Meski belum ada informasi dan arahan soal keberlanjutan Liga 1, Robert mengaku optimistis kompetisi sepak bola di Indonesia masih bisa terus berjalan.

"Kami mencoba untuk selalu optimistis dan melihat ke depan. Kami selalu mencoba untuk yakin liga akan dimulai lagi," ungkap Robert.

Ia juga berharap sepak bola di Indonesia bisa berjalan seperti dengan apa yang terjadi di luar negeri walaupun di tengah situasi pandemi.

Robert mengambil contoh Malaysia yang bisa tetap menjalankan kompetisi sepak bola dengan protokol kesehatan yang ketat meski di tengah pandemi COVID-19.

"Sepakbola profesional di sana tetap berjalan. Klub tetap bisa berlatih, bermain, dan semua juga harus mengikuti protokol kesehatan dan prosedur keselamatan," jelas Robert.

Saat ini Persib belum memutuskan untuk melakukan langkah selanjutnya setelah diputuskan PPKM diperpanjang hingga 26 Juli mendatang.

Persib lebih memilih untuk mengikuti aturan yang berlaku dari pemerintah sembari menunggu arahan dari pihak-pihak terkait soal keberlangsungan Liga 1 2021.

Baca juga: Persib siap ikuti aturan pemerintah soal perpanjangan PPKM
Baca juga: Persib Bandung lanjutkan program latihan mandiri
Baca juga: Pelatih Persib masih optimistis tatap kompetisi

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021