Jika kita beli vitamin itu mahal dan banyak, nah ini dijadikan satu dalam bentuk beras
Gorontalo (ANTARA) - Perum Bulog menyerahkan bantuan 12 ton beras Fortivit untuk pencegahan stunting bagi masyarakat Provinsi Gorontalo di rumah jabatan Bupati Bone Bolango, Senin.

Direktur Bisnis Perum Bulog, Febby Novita di Gorontalo, Senin, mengatakan dalam beras tersebut mengandung vitamin B, A, zinc dan asam folat.

"Jika kita beli vitamin itu mahal dan banyak, nah ini dijadikan satu dalam bentuk beras," ujarnya.

Baca juga: KSP minta percepat penyaluran bantuan 200 ribu ton beras ke masyarakat

Ia menjelaskan, beras Fortivit juga dapat meningkatkan stamina dan imunitas tubuh, melancarkan sirkulasi darah serta menjaga fungsi jantung, saraf, otak, mata dan telinga.

"Serta menjaga sistem kesehatan reproduksi, sistem pencernaan, rambut, kulit, sensitifitas indra perasa dan penciuman serta menjaga kesehatan tulang, juga mengatasi masalah tidur, depresi dan masalah otot jadi sangat bagus banget," bebernya.

Baca juga: Presiden Jokowi cek stok beras di gudang Bulog Jakarta Utara

Menurutnya, untuk mempersiapkan sumber daya manusia harus dimulai sejak dini dari ibu mengandung, dengan mempersiapkan kesehatan jasmani yang cukup protein dan vitamin.

"Nah ini sejalan dengan imbauan Presiden untuk mengurangi angka stunting," ungkapnya.
Sejumlah warga berjalan pulang dengan membawa beras bantuan Fortivit di rumah jabatan Bupati, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Senin (26/7/2021) ANTARA/Adiwinata Solihin

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2021