D.O EXO rilis mini album solo pertama bertajuk "Empathy"

D.O EXO rilis mini album solo pertama bertajuk

D.O EXO (Instagram.com/overdokyungsoo)

Jakarta (ANTARA) - Hari ini, D.O EXO merilis mini album solo pertamanya bertajuk "Empathy" yang berisi delapan lagu termasuk enam lagu baru dan dua lagu bonus.

Dikutip dari Soompi pada Senin, D.O EXO mengaku kesulitan dalam mempersiapkan mini album "Empathy" karena kini ia harus bernyanyi sendiri. Meski demikian, ia tetap menganggap hal ini sebagai pengalaman unik dan menyenangkan.

"Saya dulu bernyanyi dengan anggota EXO yang lain dan sekarang sendirian, jadi ada beberapa kesulitan. Tapi ini pengalaman yang unik dan menyenangkan. Saya ingin tahu reaksi orang-orang tentang album saya," kata D.O EXO.

Baca juga: Kris Wu kehilangan banyak kerja sama imbas tuduhan pelecehan seksual

Kemudian, D.O EXO menceritakan alasan ia memilih "Empathy" sebagai judul mini album solo pertamanya.

"Saya telah mengalami ada energi yang baik dan berpengaruh (kepada saya). Saya ingin memberikan (energi) ini untuk orang lain," ujar D.O EXO,

D.O juga menceritakan bahwa ia sangat menyukai suara gitar akustik sehingga ia memutuskan untuk mengisi mini album solo pertamanya itu dengan instrumen akustik.

Salah satu lagu dengan instrumen akustik dalam mini album "Empathy" milik D.O EXO adalah “Rose” yang liriknya ditulis oleh dirinya sendiri.

Baca juga: D.O EXO tulis lagu debut solo "Rose"

"Salah satu hal yang saya pikirkan adalah cinta, emosi yang dapat dirasakan oleh siapapun. Jadi saya merasa akan menyenangkan jika lagu saya dapat menghibur orang lain. Jadi saya mencoba menulis liriknya sendiri," ujarnya.

Sementara itu, lagu B-Side berjudul "I'm Gonna Love You" juga diiringi gitar dan berkolaborasi bersama Wonstein. Menurut D.O EXO, Wonstein sangat cocok dengan lagu tersebut.

"Saya sangat bersyukur dia bersedia berpartisipasi dalam lagu itu," kata D.O EXO.

Dengan merilis mini album solo perdananya ini, D.O EXO berharap dapat membuat para penggemarnya merasakan energi yang baik saat mendengarkan lagu-lagu yang ada di dalamnya.

"Saya bekerja keras membuat ini agar kalian bisa merasakan energi yang baik saat mendengarkannya. Jadi, saya harap kalian menyukainya," tandasnya.

Baca juga: D.O. EXO dipastikan debut solo 26 Juli 2021

Baca juga: D.O. EXO rencanakan rilis album solo perdana

Pewarta : Suci Nurhaliza
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021