Ratusan warga RW 10 Ciracas antusias ikuti vaksin COVID-19

Ratusan warga RW 10 Ciracas antusias ikuti vaksin COVID-19

Petugas kesehatan mendata warga yang akan melakukan vaksin COVID-19 di RW 10 Kelurahan Ciracas, Jakarta, Selasa (27/7/2021). ANTARA/HO-Kelurahan Ciracas

Jakarta (ANTARA) - Ratusan warga dari RW 10 Kelurahan Ciracas, Jakarta Timur, antusias mengikuti vaksinasi COVID-19 massal di lingkungan tersebut.

Lurah Ciracas Rikia Marwan mengatakan mayoritas peserta yang mengikuti vaksinasi COVID-19 tersebut merupakan ibu-ibu.

"Karena sekarang dari PD Pasar Jaya mewajibkan warga untuk menunjukkan bukti vaksinasi. Jadi, antusiasme kaum ibu mengikuti vaksinasi melonjak," kata Rikia Marwan di Jakarta, Selasa.

Rikia Marwan menambahkan hingga pukul 12.00 WIB setidaknya sudah ada 500 warga yang mengikuti vaksin dari target sebanyak 1.000 peserta.

Baca juga: Anies ajak warga DKI tidak menunda vaksinasi

Dia mengatakan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di permukiman bertujuan agar memudahkan akses warga menerima vaksin.

"Vaksinasi diselenggarakan di permukiman untuk memudahkan warga menjangkau lokasi vaksinasi. Jadi, lebih dekat dengan rumah warga. Vaksinasi di permukiman ini akan terus digelar berkelanjutan," ujar Rikia Marwan.

Salah satu warga RW 10 Sulastri (53) mengatakan bahwa dirinya tidak keberatan dengan syarat menyerahkan bukti vaksinasi COVID-19 untuk masuk ke pasar.

"Menurut saya syarat itu bagus, biar warga mau ikut vaksin. Kan tujuannya juga meningkatkan kekebalan tubuh," ujar Sulastri.

Baca juga: 80 persen warga di DKI Jakarta telah terima vaksin dosis pertama
Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021