Kakorlantas bagikan sembako saat cek posko PPKM di Serang

Kakorlantas bagikan sembako saat cek posko PPKM di Serang

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Istiono membagikan bantuan berupa bahan pokok (sembako) untuk para pengendara yang melintas saat di Jalan Raya Serang. ANTARA/HO-Korlantas Polri.

Jakarta (ANTARA) - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono membagikan bantuan berupa bahan pokok (sembako) untuk para pengendara yang melintasi Jalan Raya Serang saat mengecek posko PPKM Kabupaten Tangerang, Banten.

"Siang hari ini kita melihat pelaksanaan di titik daerah Banten, kita memberikan bantuan sosial kepada masyarakat dan pengemudi kendaraan roda dua, truk, dan roda empat," kata dia dalam keterangannya diterima di Jakarta, Selasa.

Istiono membagikan bantuan sembako dan masker bersama jajarannya. Pemberian bantuan dilakukan untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

Baca juga: Kakorlantas bagikan sembako bagi pemulung di Cakung terdampak PPKM

Menurut Istiono, wilayah tersebut sedang menerapkan PPKM level 4 sehingga perlu perhatian pemerintah.

"Untuk meringankan beban mereka, karena daerah ini telah menerapkan PPKM level 4 sehingga masyarakat perlu uluran tangan," kata dia.

Istiono memastikan jajarannya terus memantau penerapan protokol kesehatan para pengendara karena hal itu penting dilakukan untuk mengurangi paparan COVID-19.

Baca juga: Kakorlantas Polri: Penyekatan dan patroli perkuat PPKM Darurat

"Kita akan terus kelola dan mengatur prokes yang melewati jalur ini, kita mengingatkan masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan dan kesehatannya," ucap dia.

Tidak hanya itu, Istiono mengapresiasi para pengendara yang mematuhi protokol kesehatan. Untuk meningkatkan hal tersebut, jajarannya akan terus membagikan dan mensyosialisasikan penggunaan masker.

"Kita apresiasi para pengguna jalan yang sudah menggunakan masker. Kita tadi melihat beberapa masyarakat menggunakan masker dobel. Kita juga memberikan masker untuk cadangan mereka agar masyarakat lebih sehat," ujarnya.

Baca juga: Kakorlantas harap mobilitas pengguna KRL menurun saat PPKM darurat

Pewarta : Boyke Ledy Watra
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021