Jakarta (ANTARA) - Cabang sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020 akan memasuki fase perempat final pada Sabtu untuk menentukan empat tim yang melaju ke semi final.

Dikutip dari situs resmi Olimpiade, Sabtu, babak perempat final akan dibuka dengan pertandingan antara juara Grup C, Spanyol menghadapi runner-up Grup D, Pantai Gading.

Selama gelaran Olimpiade, kedua tim sama sekali belum pernah menerima kekalahan. Spanyol dan Pantai Gading tercatat sama-sama meraih satu kemenangan dan dua hasil imbang di fase grup.

Selanjutnya ada laga antara juara Grup A, Jepang yang akan menghadapi wakil Oseania, Selandia Baru yang berhasil keluar sebagai runner-up Grup B.

Jepang tampil sangat menjanjikan dengan berhasil menyapu bersih semua kemenangan di Grup A termasuk  mengalahkan tim kuat Prancis dengan skor telak 4-0.

Di sisi lain, Selandia Baru lolos ke fase selanjutnya setelah berhasil mengumpulkan 4 poin dari 3 pertandingan di Grup B.

Setelahnya akan ada pertandingan yang mempertemukan juara Grup D, Brazil yang berhadapan dengan peringkat dua Grup C, Mesir.

Brazil berstatus sebagai pemegang medali emas dalam edisi terakhir Olimpiade ketika diadakan pada tahun 2016 di Rio De Janeiro dan tentu saat ini berstatus sebagai unggulan.

Meskipun begitu, Mesir tentu punya motivasi tinggi untuk bisa membuat repot Brazil setelah berhasil lolos ke perempat final.

Terakhir akan ada laga yang mempertemukan juara Grup B, Korea Selatan yang berhadapan dengan runner-up Grup A, Meksiko.

Korea selatan sebelumnya berhasil mengalahkan Honduras dengan skor telak 6-0, sedangkan Meksiko mengalahkan Afrika Selatan 3-0.

Korea Selatan harus waspada kepada Meksiko karena berstatus sebagai peraih medali perak pada Olimpiade Rio 2016 lalu dan pada gelaran ini berhasil mengalahkan Prancis.

Berikut jadwal pertandingan perempat final Olimpiade Tokyo 2020 cabang sepak bola putra, Sabtu:

Spanyol vs Pantai Gading 15:00 WIB

Jepang vs Selandia Baru 16:00 WIB

Brazil vs Mesir 17:00 WIB

Korea Selatan vs Meksiko 18:00 WIB.


Baca juga: Pemain Brazil ledek Argentina tersisih dari sepak bola Olimpiade Tokyo
Baca juga: Juarai Grup D, Brazil ke perempatfinal usai menang 3-1 atas Arab Saudi
Baca juga: Jerman gagal lolos ke perempatfinal usai diimbangi Pantai Gading 1-1
Baca juga: Inggris dan Kanada pastikan lolos ke perempat final Olimpiade Tokyo

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021