Grab galang donasi bantu penanganan COVID-19

Grab galang donasi bantu penanganan COVID-19

Layanan GrabProtect, protokol kesehatan dan keselamatan untuk meminimalisir risiko penularan COVID-19 selama perjalanan. (ANTARA/HO-Grab)

Jakarta (ANTARA) - Grab Indonesia menggandeng 23 merek nasional mengadakan kampanye "Bersatu untuk Indonesia" yang bertujuan membantu penanganan COVID-19 di Tanah Air melalui penggalangan donasi.

"Kami mengajak anda semua untuk ikut serta dalam kampanye ini dan berkontribusi menjadi bagian untuk membantu Indonesia," ujar President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata dalam jumpa pers virtual, Senin.

Baca juga: Mitra Keluarga salurkan obat dan alat kesehatan untuk puskesmas

Ridzki mengatakan melalui kampanye tersebut pihaknya ingin mendorong semangat persatuan bangsa Indonesia untuk membantu penanganan pandemi COVID-19. Selain itu kampanye ini juga diadakan sebagai momentum memperingati Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia.

Merek-merek yang tergabung dalam kampanye tersebut di antaranya Emtek, Ovo, Hokben, Aqua, Kopi Kenangan, Mayora, Lifebuoy, Bakmi GM, Solaria, Bukalapak, Martabak Pecenongan 78, Accenture, Microsoft, Indosat Ooredoo, Herbamuno+, dan Indomaret.

Pada tahap awal, Grab bersama lima merek yakni Emtek, Accenture, Ovo, Microsoft, dan Indosat Ooredo akan berdonasi sebesar Rp11 miliar kepada para pejuang pandemi COVID-19.

Selanjutnya, Grab akan mengumpulkan donasi dari pengguna melalui kode "BERSATU". Grab akan mendonasikan Rp5.000 setiap satu kode yang digunakan.

Pengguna dapat menggunakan kode tersebut saat melakukan pemesanan melalui Grab platform seperti Grab Bike, Grab Car, Grab Express, Grab Mart, dan Grab Food tanpa dipungut biaya.

Program tersebut telah dimulai sejak 23 Juli dan akan berlangsung hingga 30 Agustus 2021. Hasil donasi akan disalurkan melalui platform donasi Benih Baik.

"Kami memiliki target donasi sebesar Rp1 miliar dan donasi ini akan kami tambahkan dengan donasi Grab dan partner sebelumnya yang bernilai Rp11 miliar," ujar Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi.

Neneng mengatakan keseluruhan hasil penggalangan dana akan didonasikan kepada para pejuang pandemi COVID-19, termasuk fasilitas kesehatan seperti rumah sakit dan puskesmas, tenaga kesehatan, masyarakat yang terpapar COVID-19, serta pedagang kecil yang terkena dampak pandemi.

"Kita juga akan mendonasikan ini untuk tenaga kesehatan dan masyarakat yang terpapar virus COVID-19 dengan menyalurkan paket obat-obatan multivitamin untuk menunjang kesehatan dan pemulihan ... kami juga ingat akan anak-anak yang terpapar COVID-19. Kami ingin menyalurkan kepada mereka paket kesehatan dan juga mainan edukatif," ucap Neneng.

Neneng mengatakan pihaknya terbuka untuk menerima lebih banyak lagi merek-merek nasional yang ingin bergabung dalam kampanye tersebut.

Baca juga: Luhut apresiasi Hyundai bangun fasilitas produksi oksigen di Indonesia

Baca juga: Gan Konsulindo Grup ajak UMKM dan startup galang donasi lawan COVID-19

Baca juga: Pasien anak di Wisma Atlet dapat donasi balsam
Pewarta : Fathur Rochman
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021