Donasi dari gaji jadi bingkisan untuk 430 nakes di Mataram

Donasi dari gaji jadi bingkisan untuk 430 nakes di Mataram

Ilustrasi - Sejumlah tenaga kesehatan (nakes) di Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, melakukan skrining kepada warga sebelum vaksinasi COVID-19. ANTARA/Nirkomala/am.

Mataram (ANTARA) - Pemerintah Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, akan memberikan paket bingkisan kepada sekitar 430 tenaga kesehatan (nakes) di kota itu yang dananya bersumber dari donasi gaji Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram, jajaran pejabat dan aparatur sipil negara (ASN) setempat.

"Alhamdulillah, donasi yang terhimpun dari gaji yang saya sumbangkan bersama Pak Wali Kota, pejabat dan ASN seluruh Kota Mataram Rp132 juta. Dana itu akan kita berikan kepada sekitar 430 nakes dalam bentuk bingkisan," kata Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana di Mataram, Selasa.

Menurutnya, nakes menjadi pilihan untuk pemberian bingkisan berupa kebutuhan pokok, suplemen, dan makanan olahan karena nakes merupakan garda terdepan dalam penanganan COVID-19.

Baca juga: Wali Kota Mataram berharap PPKM level 4 tidak diperpanjang

Baca juga: Pemkot Mataram minta diprioritaskan diberi kuota vaksin COVID-19


Selain itu, bingkisan tersebut menjadi bentuk perhatian pemerintah kota atas kerja keras mereka dalam menjalankan tugas sehari-hari, meskipun mereka sudah mendapat insentif.

"Paket bingkisan ini nantinya akan kita sebar untuk nakes baik yang ada di puskesmas maupun di rumah sakit," katanya.

Harapannya, dengan pemberian bingkisan itu bisa memberikan semangat dan motivasi dalam melaksanakan tugas di tengah pandemi COVID-19.

"Selain bingkisan kebutuhan pokok, kita juga akan memberikan beberapa hasil pangan olahan UMKM di Kota Mataram, sehingga bisa memberikan dampak ekonomi bagi pelaku UMKM," ujarnya.*

Baca juga: Terdampak pandemi, panindita umat Hindu di Mataram dibantu sembako

Baca juga: Satgas COVID-19: Zona hijau di Mataram turun signifikan
Pewarta : Nirkomala
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021