di semua negara juga melakukan itu (vaksinasi, red.)
Dramaga, Bogor (ANTARA) - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta kepada Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor, Jawa Barat agar mengakselerasi vaksinasi karena progresnya masih minim.

"Bogor sebagai penyangga ibu kota yang sangat penting untuk segera digarap dengan cepat, karena angkanya (vaksinasi, red.) saya lihat masih sekitar 16 persen sehingga masih butuh akselerasi," ungkapnya saat meninjau vaksinasi di Kampus IPB Dramaga, Bogor, Selasa.

Mantan Kabareskrim Polri ini, berharap percepatan vaksinasi dapat dilakukan dengan kerja sama yang baik antarinstansi pemerintah dan memanfaatkan Hari Kemerdekaan sebagai momentum membangkitkan semangat masyarakat mengikuti vaksinasi.

Baca juga: Polri salurkan bantuan 1.000 tabung konsentrator oksigen

Sigit juga mengimbau kepada masyarakat agar turut menyukseskan program vaksinasi dengan tidak takut divaksin, pasalnya vaksinasi diperlukan untuk meningkatkan imunitas dari penularan virus.

"Untuk meningkatkan imunitas, kekebalan tubuh saudara-saudara dalam menghadapi COVID-19. Karena di semua negara juga melakukan itu (vaksinasi, red.)," kata dia.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat yang sudah menjalani vaksinasi COVID-19 agar tetap menaati protokol kesehatan (prokes), salah satunya dengan selalu memakai masker ketika bepergian.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor Mike Kaltarina menyebutkan hingga Selasa ini, progres vaksinasi baru di angka 9,2 persen atau 777.384 dosis sasaran dari target 8.576.268 dosis atau 4.288.134 jiwa.

Target tersebut merupakan 70 persen dari jumlah penduduk Kabupaten Bogor yang saat ini mencapai angka 5,4 juta jiwa.

Baca juga: Kapolri siap kerja sama dengan semua pihak untuk percepat vaksinasi
Baca juga: Kapolri siapkan strategi capai vaksinasi massal 70 persen saat HUT RI

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2021