Yang ngebet liburan seperti saya, sabar aja ya
Jakarta (ANTARA) - Pecatur Indonesia dengan gelar Woman Grand Master (WGM) Irene Kharisma Sukandar dalam akun Instagram, Selasa, harus menahan diri untuk berlibur menyusul adanya kebijakan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Irene mencurahkan kerinduannya tersebut dengan mengunggah momen saat dirinya berlibur di Mandala Suci Wenara Wana atau disebut juga Monkey Forest Ubud, Bali. Dalam kesempatan ini, Irene menampilkan tiga foto.

Satu di antaranya saat seekor monyet berdiri di tubuh Irene sembari membawa makanan. Wajah perempuan 29 tahun itu pun tampak sumringah. Dua foto lainnya juga menunjukkan ekspresi bahagia Irene yang menikmati liburannya kala itu.

Tidak ada keterangan waktu kapan Irene menyambangi Monkey Forest. Yang jelas, saat ini Irene mengaku rindu dengan salah satu tempat di Pulau Dewata tersebut.

Namun, Irene mengatakan harus bersabar dan mengajak pengikut Instagram untuk mentaati aturan ang berlaku selama pandemi COVID-19.

"Sudah lama tidak ke Bali, jadi ingin kesana. Tapi PPKM diperpanjang. Yang ngebet liburan seperti saya, sabar aja ya," kata Irene dalam akun Instagram, Selasa.

Perempuan yang lahir pada 7 April 1992 itu pun mengajak agar tetap berada di rumah sebagai upaya memutus penyebaran virus corona. Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan adalah bermain catur. "Mendingan diam di rumah sambil main catur, setuju?," kata Irene menambahkan.
 

Irene pada Juli lalu sebenarnya ikut kompetisi di Piala Dunia Catur 2021 di Sochi, Rusia. Namun ia bersama IM Medina Warda Aulia memutuskan mundur setelah dua pecatur putra Indonesia, GM Susanto Megaranto dan IM Mohamad Ervan terkonfirmasi positif COVID-19.

Baca juga: Irene dan Medina putuskan undur diri dari Piala Dunia Catur 2021

Keputusan Irene ini dilakukan dengan pertimbangan untuk keselamatan lebih banyak orang. Padahal ketika itu, ia dan Medina dinyatakan negatif. Setelah itu, ia pun kembali ke Tanah Air setelah menjalani karantina lebih dulu.

Kerinduan Irene akan liburan juga tampak dari beberapa unggahan foto sebelumnya. Sementara untuk mengisi waktu, Irene juga memanfaatkannya untuk menjadi streamer catur.
 

"Karantina membuat saya kembali menjadi streamer catur beberapa hari belakangan ini," katanya di Instagram, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Duel catur Irene Sukandar vs Raffi Ahmad catatkan rekor MURI
Baca juga: Irene Sukandar kalahkan Dewa Kipas di pertandingan Deddy Corbuzier

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021